breaking news New

Roman Lendong: NTT Bukan Miskin, Tapi Salah Urus

Jakarta,Kabarnusantara.net – Bakal calon Wakil Gubernur NTT, Romanus Ndau Lendong, mengatakan provinsi Nusa Tenggara Timur bukan daerah miskin, hanya saja salah diurus.

“Tidak ada alasan untuk NTT miskin, hanya saja selama ini kita salah mengurus. Padahal, NTT mempunyai segalanya, baik SDA maupun SDM,” ujar Roman, di Jakarta.

Selain salah urus, kemiskinan di NTT, kata dia, juga disebabkan oleh mental pemimpin yang tak berpihak kepada rakyat. Penyebab lain, lanjutnya, karena mental masyarakat NTT sudah terlanjur bergantung pada orang lain.

Oleh Karen itu, Roman Lendong, yang merupakan bakal calon wakil gubernur yang akan berpasanagn dengan Daniel Tagu Dedo ini menawarkan, jika NTT berubah, maka hal yang dilakukan yakni dengan memilih pemimpin yang serius dan peduli membangun NTT.

“Kita juga terlanjur hidup bergantung pada orang lain. Maka hal yang harus dilakukan adalah memilih pemimpin yang mau serius bekerja untuk rakyat,” ungkapnya.

Melalui pasangan Daniel-Roman, ia optimis NTT bisa berubah menjadi provinsi yang maju dan berkembang.
Apalagi, ia minilai Daniel Tagu Dedo adalah figur tepat yang siap memimpin NTT. “Saya dan Pak Daniel adalah pasangan yang sudah siap dan bekerja untuk NTT,” sambungnya.

Daniel Tagu Dedo, lanjutnya, adalah figur professional yang mempunyai rekam jejak yang sangat bagus.
“Dia tahu bagaimana cara mengelola uang secara efisien. Selain tahu, dia punya jaringan sumber pendanaan baik di tingkat nasional maupun di luar negeri,” tegas dia.

NTT, kata dia, mempunyai keunggulan yang sangat banyak. “Sumber Daya Manusia terutama secara sosial luar biasa, Kita punya banyak orang berkualitas, ada jurnalis, ada guru dan dosen, dan masih banyak tenaga-tenaga berkualitas yang dimiliki NTT,” pungkas dia. (Ervan/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password