breaking news New
Bakal Calon Bupati, Andreas Agas (ketiga dari kiri) didampingi Bakal Calon Wakil Bupati, Stefanus Djagur saat pose bersama pengurus PAN Manggarai Timur, usai pendaftaran.

Paket ASET Berpeluang Diusung PAN, GERINDRA, PKS dan PBB

BORONG, Kabarnusantara.net – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas dan Stefanus Djagur atau yang dikenal dengan Paket ASET berpeluang besar diusung Partai PAN dan GERINDRA dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur 2018 mendatang.

Betapa tidak, Paket ASET yang sebelumnya mendaftarkan diri ke Partai GERINDRA pada 15 Mei 2017 lalu, kini pada Kamis 25 Mei 2017, pasangan ini mendaftarkan diri ke Partai Amanat Nasional (PAN), Kabupaten Manggarai Timur yang berkantor di Kembur, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, pada Kamis, 25 Mei 2017.

Di GERINDRA Manggarai Timur, Paket ASET menjadi satu-satunya pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur yang mendaftarkan diri.

Demikian pun halnya di Partai Amanat Nasional, Kabupaten Manggarai Timur.

Sebelum mendaftarkan diri, Paket ASET diterima secara adat Manggarai oleh Sekretaris DPD PAN Manggarai Timur, Herimias Dupa bersama jajaran pengurus Partai PAN lainnya.

Setelah mendaftarkan diri, paket ASET pun menandatangani sejumlah berkas pendaftaran. Dan selaku Ketua DPD PAN Manggarai Timur, Andreas Agas pun ikut menandatangani keabsahan dokumen pendaftaran itu bersama Sekretaris DPD PAN Manggarai Timur, Herimias Dupa.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPD PAN Manggarai Timur, Herimias Dupa mengatakan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur terbuka untuk umum. Artinya, siapa saja yang berniat maju dalam Pilkada Manggarai Timur 2018, boleh mendaftar.

Apalagi, ujar Dupa, penentuan soal siapa yang akan diusung PAN terletak pada keputusan DPP PAN. DPD PAN kabupaten sifatnya hanya membuka pendaftaran.

Menurut Heri, bukan karena Andreas Agas, Ketua DPD PAN Manggarai Timur, maka hanya mereka yang boleh mendaftarkan diri.

“Partai ini partai terbuka. Siapa saja yang berminat, silahkan daftar melalui PAN,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, DPD PAN Kabupaten Manggarai Timur sudah membuka pendaftaran ini sejak awal Mei, namun sayang, hanya satu paket yang mendaftar yaitu Paket ASET.

Sebelumnya, Paket ASET mendaftarkan diri ke Partai GERINDRA Kabupaten Manggarai Timur. Hingga 15 Mei 2017 atau hari terakhir pendaftaran, hanya Paket ASET yang bersedia mendaftar melalui Partai GERINDRA.

Mereka diterima oleh Ketua DPC Partai GERINDRA Kabupaten Manggarai Timur, Nober Atus.

Untuk diketahui, dibutuhkan minimal 6 kursi bagi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang melewati pintu partai politik untuk kemudian dapat ditetapkan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara hingga kini, sinyal dukungan Partai PAN, GERINDRA, PKS dan PKB dikabarkan menguat.

Bakal Calon Bupati paket ASET, Andreas Agas kepada kabarnusantara.net, Jumat, 26 Mei 2017, mengatakan ada empat partai yang sudah memberi sinyal bakal mendukung ASET. Diantaranya Partai GERINDRA 4 kursi, Partai PAN 3 kursi, Partai PKS 2 kursi dan Partai PBB 2 kursi. (Alfan Manah/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password