breaking news New
Foto : Kapolda DIY, Ahmad Dofiri

Ormas Dilarang Melakukan Razia Selama Ramadhan

Yogyakarta, Kabarnusantara.net- Kapolda Ahmad Dofiri (Kapolda DIY) melarang ormas melakukan razia atau sweeping selama bulan Ramadan, dan akan menindak tegas ormas yang tetap melakukan penertiban sepihak.

Lebih lanjut, ia menyampaikan hanya kepolisian yang berhak melakukan Razia di Bulan Ramadhan.

“Untuk itu kepolisian akan menertibkan penyakit masyarakat seperti miras dan judi melalui gelar razia selama Ramadhan,” pungkasnya.

Saat ditemui di Kanwil Kemenag, pada Jumat (26/5/2017), dihadapan media Dofiri menegaskan agar tidak ada pihak lain (termasuk ormas) yang diberi izin melakukan razia atau sweeping selain polisi.

“Saya ingatkan yang boleh dan mendapat tanggung jawab sweeping  hanya kepolisian, terantib atau satpol pp, siapapun yang tidak mendapatkan mandat UU agar tidak melakukan sweeping,” pungkasnya.

Kapolda juga menekankan tidak akan segan-segan menindak tegas pihak yang melanggar himbauannya.

“Jika dilakukan maka kami akan tindak tegas,Tidak boleh orang main hakim sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Pihak kepolisian sendiri sudah menyiapkan sedari awal agenda cipta kondisi dalam bentuk operasi pekat atau penyakit masyarakat untuk menjaring penyakit masyarakat dan sweeping selama Ramadhan. 

“Selama bulan ramadhan isilah bulan puasa dengan  kegiatan yang bermanfaat, kita himbau agar bulan puasa kita jaga bersama dan sambut dengan suka cita,” tutupnya. (AT/KbN) 

<

3 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password