breaking news New
Buchtar Tabuni yang merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) Polda Papua karena melakukan aksi makar (menjatuhkan pemerintahan yang sah) pada tahun 2013 dan juga simpatisan kelompok anti pembangunan Papua (KNPB).

Buchtar Tabuni Sebut Pemimpin di Papua Adalah Penjajah

Papua, Kabarnusantara.net – Buchtar Tabuni mengeluarkan statement mengejutkan yang menyebut Gubernur Papua dan Papua Barat beserta seluruh pejabat pemerintahannya adalah kolonial/penjajah di Tanah Papua.

“Gubernur Papua dan Papua barat, para Bupati dan Walikota se-Tanah Papua, Para anggota dewan provinsi, para dewan daerah se-Tanah Papua dan Anggota MPR dan DPR Papua, mereka adalah koloni lokal,” tulisnya dalam akun facebook miliknya, Selasa (23/5).

Bahkan Buchtar juga mengatakan bahwa akan mengadili seluruh pemerintahan di Indonesia baik pusat maupun daerah khususnya di Papua yang pernah menjadi pejabat.

“Saya minta buku daftar kehidupan kepada malaikat di surga dan mengadili semua orang asli Papua yang pernah menjadi pejabat NKRI di Papua, setelah itu saya adili pemerintah pusat, TNI dan polisi yang pernah bertugas di Papua dan membunuh orang Papua,” ujarnya.

Sebelumnya Buchtar Tabuni juga pernah melakukan penghinaan terhadap Presiden Republik Indonesia yang saat itu di jabat Sosilo Bambang Yudhoyono, Ia juga adalah seorang mantan narapidana yang tidak pernah memeiliki andil bagi pembangunan infrastruktur maupun sistim pemerintahan di Tanah Papua.

Bahkan di akhir postingannya Ia mengatakan “selamat berfoya-foya kolonialisme lokal,” sungguh hal yang tidak patut untuk dijadikan sebagai contoh bagi masa depan generasi muda di Papua dan Papua Barat. (KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password