breaking news New
Menko Polhukam, Wiranto.

Temui Pimpinan DPR, Menko Polhukam Minta Pembahasan RUU Antiterorisme Segera Dirampungkan

Jakarta, Kabarnusantara.net – Menko Polhukam Wiranto menemui tiga pimpinan DPR, yakni Setya Novanto, Fahri Hamzah, dan Fadli Zon. Wiranto ingin pembahasan RUU Antiterorisme segera dirampungkan.

Pertemuan tersebut berlangsung di gedung Nusantara III DPR lantai 3, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5/2017). Ketua DPR Setya Novanto menyebut DPR sudah bekerja keras terkait pembahasan revisi UU terorisme.

“Membicarakan masalah RUU mengenai terorisme dan tentu yang disampaikan pemerintah telah disampaikan ke pihak DPR. DPR telah bekerja keras,” sebut Novanto.

Fadli Zon kemudian menjelaskan lebih detil soal pertemuan ini. Menurut Fadli, pembahasan RUU Antiterorisme tinggal menyesuaikan sejumlah hal.

“Pembicaraan tentang RUU Terorisme ini sudah sejak tahun lalu dan banyak menghasilkan sejumlah hal, yang krusial juga sudah dibahas, tinggal finalisasi. Tentu harapan pemerintah, karena untuk membuat UU tak hanya DPR tapi pemerintah, keduanya sepakat harus segera diselesaikan tinggal menyesuaikan beberapa hal,” jelas Fadli.

Fadli berharap RUU Antiterorisme selesai dibahas pada masa sidang ini. Ini agar DPR dapat bekerja lebih produktif.

“Prinsipnya sudah bisa kita laksanakan. Kita harapkan RUU ini bisa selesai masa sidang ini, kita usahakan, sehingga bisa lebih produktif,” ujar Fadli.

Soal wacana pelibatan TNI dalam menanggulangi teroris, Fadli menyebut sudah adanya kesepakatan di internal DPR. Pembahasan menurutnya tidak mengalami hambatan.

“Tentu Pak Wiranto sudah menyampaikan terkait sejumlah hal yang dikhawatirkan, ada pengawasan terhadap para pelaksana juga nanti. Begitu juga tentang kaitan tugas Polri-TNI, kita memang sudah ada kesepakatan,sehingga ke depan. Ini tidak ada hambatan krusial, hanya untuk harmonisasi saja,” papar Fadli.

Sementara itu, Wiranto berharap DPR terus bekerja agar RUU Antiterorisme diselesaikan secepat mungkin.

“(Selesaikan) secepatnya. Nanti dari pihak DPR akan konsolidasi. Dari kami, tim yang kami tunjuk, sudah siap kapan saja melaksanakan perbincangan untuk menyelesaikan beberapa pasal krusial,” tegas Wiranto (KbN)

<

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password