breaking news New

Bulan Puasa dan Respon Intoleransi, Mahasiswa Lintas Iman Janabadra Gelar Aksi Sosial

Mahasiswa Universitas Janabadra Sedang Membagikan Makanan Kepada Anak-Anak Jalanan

Yogyakarta, Kabarnusantara.net-Puluhan mahasiswa lintas iman Universitas Janabadra, Yogyakarta melangsungkan aksi sosial di beberapa titik Kota Yogyakarta pada Sabtu, 03 Juni 2017.

Kegiatan yang diinisiasi langsung oleh mahasiswa Universitas Janabadra, Yogyakarta tersebut, berlangsung sejak pukul 02.00 Wib dan berakhir pada pukul 03.00 Wib, dini hari dengan melibatkan sejumlah mahasiswa dari berbagai agama dan suku yang ada Universitas Janabdra.

Hasil wawancara Kabarnusantara.net kepada Koordinator lapangan dalam aksi sosial tersebut, Prambudi Kurniawan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas yang dibangun antara mahasiswa lintas agama dan lintas suku yang ada di Janabadra.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk dari rasa persaudaraan yang kami tunjukan antara mahasiswa di Univeraitas Janabadra ini”, ungkap mahasiawa Fakultas Hukum Janabadra, Yogyakarta itu.

Bentuk kegiatan tersebut dilakukan dengan membagi makanan sahur bagi anak jalanan di seputaran Kota Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung lancar tersebut, menuai tanggapan dari Gyovani, Ketua BEM Universitas Janabadra.

Gyovani, saat diwawancarai Kabarnusantara.net mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Janababadra tersebut.

“Saya, selaku Ketua BEM Janabdra sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat sesuai dengan karakteristik Janabadra sebagai kampus kebangsaan.

Selain itu, mahasiswa asal Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur, NTT tersebut menegaskan kegiatan akasi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk ungkapan dari rasa kebersamaan yang ditunjukan Mahasiswa Janabadra di tengah banyaknya kasus intoleransi yang terjadi.

“Kegiatan aksi sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk dari rasa persaudaraan kami di kampus Janabadra ini, khususnya ditengah situasi bangsa yang kian marak dipenuhi kasus-kasus intolerasi”, jelas Gyovani.

Lebih lanjut, Gyovani mengatakan, kegiatan bagi-bagi makanan tersebut merupakan kegiatan rutinitas mahasiswa Janabadra pada setiap bulan puasa.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan aksi sosial tersebut, Angkringan Custom dan Kios Susu menyumbangkan ratusan nasi bungkus dan minuman untuk dibagikan ke anak-anak jalanan di Kota Yogyakarta. (Astra Tandang/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password