breaking news New

KPUD Manggarai Sampaikan Materi Verifikasi Parpol dan Pemilu 2019 Pada RAPIMDA GOLKAR

Ket. Foto: Ketua KPUD Kabupaten Manggarai, Redemptus Hendri Dewanto Dao (kanan) dan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai, Simprosa Rianasari Gandut.

RUTENG, Kabarnusantara.net – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Manggarai menyampaikan materi verifikasi partai politik dan Pemilu 2019 pada Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Manggarai, Jumat, 2 Juni 2017 di Gedung Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ruteng.

Pantauan Kabarnusantara.net, kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Manggarai, para Pimpinan Partai Golkar Kecamatan dari 12 kecamatan, dan pimpinan Golkar Desa/Kelurahan dari 170 desa/kelurahan di Kabupaten Manggarai.

Ketua KPUD Kabupaten Manggarai, Redemptus Hendri Dewanto Dao pada kesempatan itu mengatakan selaku Ketua KPUD Kabupaten Manggarai, dirinya hadir memenuhi undangan untuk menyampaikan materi tentang Verifikasi Partai Politik (Parpol) dan Pemilu 2019.

“Dari sisi kami, salah satu kegiatan KPUD itu kan melakukan sosialisasi. Ternyata ada partai yang mau memfasilitasi kami melakukan sosialisasi. Dan itu sangat membantu KPUD. Prinsipnya, KPUD terbuka bagi undangan semua partai politik untuk melakukan sosialisasi soal pemilu 2019 dan verifikasi partai politik,” ujar Dao.

Walau pun nanti, ujar Dao, pihaknya juga akan secara resmi mengundang semua partai politik untuk mengikuti kegiatan pembekalan verifikasi partai politik.

Dao juga menambahkan verifikasi parpol akan dimulai pada Oktober 2017 mendatang. Karena itu, pihaknya sedang mempersiapkan semua tahapan menuju kea rah itu.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) Kabupaten Manggarai untuk mendapatkan nama-nama parpol yang sudah terdaftar.

Menurut Dao, semua parpol akan diverifikasi, baik partai politik lama yang sudah memiliki kursi di parlemen maupun partai politik baru.

“Kita berharap, beberapa bulan ke depan parpol melakukan persiapan dalam rangka verifikasi. Dan pembekalan terkait verifikasi parpol itu akan dilakukan KPUD pada Kamis, 8 Juni 2017 mendatang. Semua parpol akan dilibatkan, baik yang lama maupun parpol baru,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai, Simprosa Rianasari Gandut,S.Ap menyampaikan apresiasinya yang tinggi atas kesediaan KPUD Manggarai memenuhi undangan Partai Golkar.

Pihaknya berkomitmen akan terus menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik dengan pihak KPUD Manggarai, terutama dalam rangka menyukseskan agenda verifikasi partai politik dalam beberapa bulan mendatang. (Alfan Manah/KbN)

4 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password