breaking news New

MARICAN Fc dan HAMAS Fc Siap Bertarung di Laga Final IKAMAYA Cup 2017

Foto dok. Rini Dwisulandi

Yogyakarta, Kabarnusantara.net-Perhelatan turnamen IKAMAYA (Ikatan Manggarai Raya-Yogyakarta) Cup 2017 sebentar lagi akan menuai babak akhir.

Selama ini, turnamen yang digelar sejak 30 April 2017 dan direncanakan akan berahir pada 04 Juni 2017 ini, berlangsung di Lapangan Realino, Mrican dan Lapangan 403, Kaliurang.

Namun, laga final yang menyita banyak perhatian mahasiswa Manggarai di Yogyakarta ini, direncanakan akan berlangsung di Lapangan Pancasila, UGM dengan mempertemukan MARICAN Fc versus HAMAS (Himpunan Anak Manggarai Santan) Fc pada Minggu, 04 Juni 2017 besok.

Perebutan juara IKAMAYA Cup 2017 antara MARICAN Fc vs HAMAS Fc tersebut, menjadi pertemuan ke dua dalam sejarah sepak bola IKAMAYA Cup. IKAMAYA Cup 2015 lah menjadi pertemuan pertama antara keduanya dan HAMAS Fc berhasil memboyong piala setelah menang lewat adupinalti.

Demikian, MARICAN Fc lolos ke final setelah mengalahkan SPARTA Fc 2-0 di babak semifinal, sedangkan HAMAS Fc berhasil lolos setelah memenangkan pertandingan atas PREDATOR FC 2-1.

Persiapan kepanitiaan dalam menyongsong laga sengit ini pun mencapai maksimal.
Hal ini disampaikan ketua panitia IKAMAYA Cup 2017, Eduardus Wugut saat ditemui Kabarnusantara.net.

“Ini laga yang menarik dan menuntut kesiapan yang matang dari panitia. Karena itu, untuk final kepanitian sudah siap dari dua minggu yang lalu, dan sudah berapa kali panitia mengadakan pertemuan dengan orang tua”, ungkap Wugut.

Selain itu, Wugut juga menyampaikan rencana akan digelarnya pertandingan “eksebisi” antara orang tua Manggarai-Yogyakarta vs orang tua Manggarai- Solo yang dilangsungkan sebelum laga final digelar.

“Besok sebelum final dimulai akan bertanding para orang tua Manggarai yang tinggal di Jogja melawan orang tua Manggarai yang tinggal di Solo”, jelas Wugut.

Lebih lanjut, Wugut berharap dengan diselenggarakannya turnamen IKAMAYA Cup 2017 akan semakin mempererat hubungan kekeluargaan dan menjamin IKAMAYA sebagai suatu wadah untuk menyatukan seluruh Mahasiswa dan orang tua di Yogyakarta.

Hal lain disampaikan kapten team MARICAN Fc, Aldus Wae. Aldus optimis akan menjuarai turnamen tersebut.

“Saya optimis kerja sama team dan dukungan para suporter bisa membuat Mrican fc menjuarai turnamen IKAMAYA Cup 2017. Pertandingan final kali ini bukan semata misi pembalasan kekalahan MARICAN Fc sebelumnya, melainkan juga ajang untuk proses belajar untuk memperkukuh persaudaraan keluarga Manggarai di Yogyakarta”, ungkap Aldus.

Pembina MARICAN Fc, Heribertus Terabit pun berharap timnya, MARICAN Fc dapat menjadi juara IKAMAYA Cup 2017.

“Komposisi pemain muda dari Mrican Fc dapat memuluskan gelar juara bagi Mrican Fc. Namun, raihan prestasi bukanlah tujuan utama dari turnamen ini. Intinya turnamen ini bisa memperat hubungan kekeluargaan semua sanak saudara asal Manggarai di Yogyakarta”, ungkap Heribertus.

Hal senada juga diungkapkan salah satu pemain HAMAS Fc, Gery Tojong.

Gery menuturkan bahwa timnya siap memboyong kembali piala IKAMAYA Cup 2017 sebagai sang juara bertahan.

“Untuk laga final, kami optimis dapat menggendong piala IKAMAYA kembali ke tangan juara bertahan”, papar Gery.

Melihat kesiapan tim, Kapten kesebelasan HAMAS Fc, Mario mengaku sudah sangat siap untuk bertarung di laga final melawan MARICAN Fc.

“Sejauh ini, saya sangat mengapresiasi kekompakan tim HAMAS, karena hampir setiap tahun menjadi kandidat semifinal maupun final. Hemat saya ini adalah fakta bahwa kekompakan team dalam turnamen adalah yang paling utama”, pungkas Mario.

Rangkaian pertandingan final Ikamaya Cup 2017 akan dimulai dari pukul 13.30 Wib sampai selesai dengan diakhiri pembagian hadiah dan penghargaan bagi team atau peserta turnamen yang berhasil meraih kemenangan. (Astra Tandang/KbN)

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password