breaking news New
Foto bersama pembukaan Kapolres Cup di Mukun, 3 Juni 2017

Meriahkan HUT POLRI ke 71, POLRES Manggarai Gelar Kapolres Cup di Mukun

BORONG, Kabarnusantara.net – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun POLRI ke 71, Polres Manggarai menggelar Turnamen bertajuk Kapolres Cup yang mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu Sepak Bola dan Bola Voly. Turnamen itu dijadwalkan berlangsung di Mukun, Desa Golo Meni, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT, sejak tanggal 3 Juni 2017 dan berakhir pada 30 Juni 2017 mendatang.

Berdasarkan data yang diperoleh Kabarnusantara.net, turnamen itu diikuti 40 team Bola Sepak dan 25 team Bola Voly yang berasal dari 4 kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur. Untuk cabang olahraga Sepak Bola, 5 team berasal dari Kecamatan Borong, 28 team dari Kecamatan Kota Komba, 2 team dari Kecamatan Poco Ranaka, dan 5 team lainnya dari Kecamatan Poco Ranaka Timur. Sedangkan untuk cabang olahraga Bola Voly, 21 team berasal dari Kecamatan Kota Komba, 2 team dari Kecamatan Borong dan 2 team lainnya dari Kecamatan Poco Ranaka Timur.

Pada upacara pembukaan Turnamen Sepak Bola dan Bola Voly Kapolres Manggarai Cup 2017, Sabtu, 3 Juni 2017 di Lapangan Bola Sepak Paroki Mukun, Ketua Panitia, Say Nono Yohanes mengatakan turnamen itu dilakukan dalam upaya memajukan persepakbolaan dan Bola Voly di Kabupaten Manggarai Timur dan Manggarai.

Hal itu, kata Say, merupakan komitmen jajaran Kepolisian Republik Indonesia Resort Manggarai bekerjasama dengan Asosiasi PSSI Kabupaten Manggarai Timur dan panitia di Mukun, untuk mengukir prestasi baik di tingkat regional maupun hingga tingkat nasional.

Hal itu, lanjut Say, bukan tanpa alasan, jajaran Kepolisian Resort Manggarai setiap tahun selalu membuka turnamen seperti ini, tetapi untuk turnamen Sepak Bola, baru kali ini diselenggarakan Polres Manggarai secara besar-besaran.

“Tambahan pula, potensi pesepakbola di Kabupaten Manggarai Timur terutama di Mukun sangat besar. Hal ini terlihat dari animo anak muda Manggarai Timur yang terlibat dalam Sepak Bola kian bertambah, mulai dari even Pekan Suci Paskah, Pentakosten hingga Kapolres Cup ini,” ujarnya.

Asosiasi PSSI Manggarai Timur juga berkeinginan agar even lain yang levelnya di bawah Piala Bupati Manggarai Timur dan Piala Kapolres Manggarai tetap dijalankan, seperti Sepak Bola antar klub, Sepak Bola usia dini, Bola Voly antar klub dan Bola Voly antar SMA dan even olah raga lainnya.

“Agar semua rencana menjadi nyata, dibutuhkan dukungan semua pihak sebagai pelaku Sepak Bola di daerah agar program pembinaan terus berjalan. Ketika program ini berjalan, Asosiasi PSSI Manggarai Timur sangat yakin semakin banyak pihak yang terlibat dalam kedua cabang olahraga ini dan semakin banyak pula potensi yang dilibatkan untuk kemajuan olahraga di kabupaten ini,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan diadakannya turnamen ini selain untuk menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi antar pemuda dan remaja se-Kabupaten Manggarai Timur, juga turnamen ini dibuat dalam rangka menjaring bibit-bibit atlit Sepak Bola dan Bola Voly yang handal dan berjiwa kompetitif untuk kemudian dibina dan dipersiapkan mengikuti turnamen-turnamen lanjutan pada level yang lebih tinggi.

Pantauan Kabarnusantara.net, ribuan penonton memadati Lapangan Bola Sepak Paroki Mukun, Sabtu, 3 Juni 2017. Penonton dari berbagai wilayah di Kabupaten Manggarai Timur itu tampak berbondong-bondong bergerak menuju lapangan Bola Sepak.

Pertandingan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Manggarai Timur, Drs. Yoseph Tote yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara Seremonial Pembukaan dengan Komandan Upacara, Kapolsek Kota Komba, Iptu Fransiskus Medo.

Sementara itu, Kapolres Manggarai, AKBP, Marselis Sarimin Karrong,M.Pd melakukan tendangan pembuka sebagai tanda dimulainya turnamen itu.

Upacara pembukaan turnamen itu, juga dihadiri Sun Maria Yosephina Tote, Wakil Ketua I DPRD Manggarai Timur, Wilfridus Jiman, Wakil Ketua II DPRD Manggarai Timur, Gonis Bajang, Asisten II Bupati Manggarai Timur, Wilhelmus Deo, Kepala Bulog Sub Divre Ruteng, Aceng Nurdin, dan Camat Kota Komba, Herman Jebarus. (Alfan Manah/KbN

<

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password