breaking news New

Ditanya BKH Soal Renovasi Gedung Kejaksaan di NTT, Ini Tanggapan Jaksa Agung

Benny K Harman, Anggota Komisi III DPR RI

 

Jakarta, Kabarnusantara.net – Gedung-gedung kejaksaan di NTT secara umum adalah warisan dari tahun 1995 atau tahun-tahun sebelumnya. Sekarang, gedungnya sudah tua-tua. Instalasi listriknya bahkan juga sudah kedaluwarsa.

Demikian disampaikan Dr.Benny K. Harman, SH, yang akrab disapa BKH mengawali pembicaraannya dalam rapat kerja dengan Kejaksaan Agung pada Senin (5/6/17).

“Beberapa bulan lalu, tepatnya bulan Februari 2017, gedung Kejaksaan Negeri Ruteng mengalami kebakaran karena korsleting listrik. Dalam waktu-waktu ke depan, mungkin gedung kejaksaan lainnya di NTT akan mengalami hal yang sama, terbakar” kisah BKH.

Sebagai wakil rakyat dari wilayah NTT, lanjutnya, tentu saya menginginkan kejaksaan di wilayah saya dapat bekerja dengan efektif dan efisien, tanpa terhalangi hal-hal seperti ini. “Tidak perlu peristiwa kebakaran untuk melakukan renovasi”, tegasnya

Karena itu, kami sangat mengharapkan perhatian dari Kejaksaan Agung untuk sungguh memperhatikan jejeran kejaksaan yang ada di daerah.

Menanggapi hal itu, Jaksa Agung, Prasetyo mengatakan bahwa anggaran untuk membangun rumah/kantor kejaksaan yang terbakar itu sesungguhnya tidak ada tahun ini. Tetapi sudah dibicarakan dengan Kementerian PUPR dan Kementerian Keuangan

“Apakah Kejaksaan dapat membangun kembali kantor kejaksaan tersebut? Insya Allah, Kantor Kejaksaan Negeri Ruteng yang terbakar itu akan dibangun kembali dalam waktu dekat. Kementerian PUPR sudah bersedia memenuhi permintaan kami dan saat ini kami masih membicarakannya dengan Kementerian Keuangan untuk pengalokasinnya”, jawab Prasetyo menanggapi BKH. (Wirawan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password