breaking news New

Mulai Besok, Imam Palestina Syaikh Robi’e Ada di Papua

Timika, Kabarnusantara.net – Imam dari Palestina, Syaikh Iyad Abu Robi’e dikabarkan akan mengunjungi Timika Papua pada 7-14 Juni 2017 mendatang.

Sebelum kedatangannya ke Timika, tim deteksi sudah sudah terlebih dahulu datang Pada tanggal 5 Juni 2017 di Timika

Kedatangan Imam Palestina Syaikh Iyad Abu Robi’e ke Timika yang di Sponsori oleh Baitul Maal Hidayatullah tersebut dalam rangka silahturahmi Ramadhan. Ia akan didampingi satu orang penerjemah an. Chandra Azhari, Mahasiswa Semester 7 Universitas Ar Roya Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut informasi yang diterima diterima media ini, imam yang berumur 35 tahun ini, akan tiba pada 7 Juni, pukul 07.00 WIT di Bandara Mozes Kilangin Timika menggunakan pesawat Sriwijaya SJ 588 dari Jakarata.

Selama seminggu di Timika, ia berencana akan mengunjungi Pesantren dan mengunjungi Masjid Al-Multazam, Masjid Hidayatullah, Masjid Baiturahman SP2, Masjid Al-Fattah BTN Kamoro Indah, Masjid Ar Rahman, Masjid Nuruh Hidayah, Masjid Al-Kahfi, Masjid Baiturahim Kuala Kencana, Masjid Al Hidayah POM, Masjid Al Hijrah Al-Ma’wa, Masjid Nurussalam, dan Masjid Agung Babussalam.

Ia akan kembali ke Jakarta pada 14 Juni 2017, Pukul 11.10 WIT.

Kedatangan Imam Palestina Syaikh Iyad Abu Robi’e ke Timika telah direncanakan sebelum bulan Ramadhan dengan mengundang Pengurus Masjid-masjid dan pihak-pihak yang terkait untuk mengatur waktu kegiatan selama di Timika.

Dalam kunjungan tersebut, selain menjadi Imam Shalat dan menyampaikan Tausiah, ia juga akan melaksanakan penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang akan disalurkan melalui Sahabat Al-Aqsha;

Untuk diketahui, pihak Baitul Maal Hidayatullah telah tiga kali melaksanakan kegiatan seperti ini dengan Imam yang berbeda. Kegiatan pertama dimulai tahun 2015 dan terkumpul dana sekitar Rp. 150 juta. Kedua, pada tahun 2016 dengan dana terkumpul sebesar Rp. 200 juta.

Selama berada di Timika, Imam Palestina Syaikh Iyad Abdu Robi’e akan menginap di Pesantren Hidayatullahu KM 9 bersama dengan 1 orang penerjemah Sdr. Chandra Azhari.

Selain di Kab. Mimika Prov. Papua, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di 15 daerah lainnya di Indonesia diantaranya Jabodetabek, Jabar, Lampung, Jatim, Kepri, Papua Barat, Jambi, Sumsel, Sumut, Aceh, Sultra, Maluku, Sulsel, Bali dan NTB. (Wirawan/KbN) 

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password