breaking news New
Anggota Satlantas melakukan operasi di Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur.(Foto: Kabarnusantara.net)

Polisi Minta Wartawan Hapus Foto-Foto Saat Mereka Melakukan Operasi di Pasar Rebo

Jakarta, Kabarnusantara.net – Sejumlah anggota Satlantas Polres Jakarta Timur, Rabu (7/6)  menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan  Raya Bogor pada pagi hingga siang.

Dalam operasi tersebut banyak sepeda motor yang ditahan lalu dijatuhi sanksi berdasarkan Undang Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam Undang-Undang tersebut disebutkan uang denda ditranferkan ke rekening tilang sesuai pasal yang dilanggar.

Pantauan Kabarnusantara.net, hampir setiap pengendara motor dimintai uang denda paling sedikit 100.000 tanpa membedakan jenis pelanggarannya.

Namun, hasil rekaman foto yang berhasil diambil wartawan kabarnusantara.net harus dihapus atas permintaan polisi yang tidak mau menyebutkan identitasnya itu. Tampak di seragam polisi tidak tertera nama dan ditutupi menggunakan balutan hitam.

“Saya lihat dari tadi mba foto-foto terus. Saya minta foto-fotonya dihapus,” kata polisi tersebut.

Menurut keterangan wartawan ini, foto-foto itu berhasil menangkap transaksi uang antara polisi dengan pengendara sepeda motor. Nominalnya pun bervariasi, mulai dari 40.000, 50.000, 70.000, 100.000, hingaa 200.000 rupiah.

Karena merasa dipantau media, para polisi lalu lintas itu menjauhi kamera wartawan dan tidak lama berselang operasi dibubarkan. (Yos/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password