breaking news New

Menuju KOMAP Baru, KOMAP STPMD-Yogyakarta Gelar Musyawarah Tahunan

Ketiga Pemimpin Sidang Sementara Sedang Memimpin Sidang Pembahasan Tatib Musta

Yogyakarta, Kabarnusantara.net-Korps Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (KOMAP) Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD “APMD”), Yogyakarta menggelar Musyawarah (MUSTA) KOMAP pada Sabtu, 10 Juni 2017.

Acara yang berlangsung di Ruang Seminar M. Soetopo STPMD “APMD” ini, dihadiri Wakil Ketua III (Bapak Widyo Hari M.Si), Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan (Bapak Gregorius Shadan, S.IP, MA), sejumlah perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan ratusan mahasiswa Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD”, Yogyakarta dengan mengusung tema “Satukan Asa dan Rasa untuk KOMAP Lebih Jaya”.

Ketua Panitia, Simon Soromali dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas partisipasi segenap mahasiswa Perogram Studi Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD” dalam kegiatan Musta KOMAP tahun ini.

Hal sedana disampaikan Ketua KOMAP, Asfram Agelo. Asfram dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada pengurus KOMAP periode 2016/2017, kepada Lembaga STPMD “APMD” dan kepada segenap stakeholder yang sudah berjalan bersama KOMAP selama satu tahun kepengurusannya.

Lebih lanjut, Asfram mengharapkan kepengurusan KOMAP selanjutnya sanggup mempertahankan dan meningkatkan akreditasi A  Jurusan Ilmu Pemerintahan dan akreditasi B kampus STPMD “APMD” Yogyakarta ke depan.

Presiden BEM STPMD “APMD”, Marinus Mofu dalam sambutanya mengamini peran KOMAP dalam meningkatakan dan menjaga akreditasi kampus STPMD”APMD”.

“Saya mengamini betul bahwa peran KOMAP dalam memepertahankan dan meningkatkan akreditasi A Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Akreditasi B kampus ini sudah dilakukan dengan baik”, papar Mofu.

Selain itu, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD”, Gregorius Shadan dalam sambutanyan menegaskan kembali peran KOMAP sebagai leading sector dalam membangun kampus STPMD “APMD”.

“KOMAP merupakan salah satu leading sector dalam membangun kampus ini. Mulai dari keberadaanya sebagai wadah pendidikan dan peningkatan kualitas kader yang bisa dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan akademis dan keterampilan lainnya serta mampu menjadi pelayan akademik menuju reformasi pelayanan akademik yang lebih baik di kampus ini dengan menjalin relasi yang baik antara ketiga stakeholder di kampus ini (mahasiswa, dosen dan karyawan)”, jelas Goris.

Ia pun mengapresiasi atas kinerja KOMAP tahun ini yang baginya, KOMAP tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Saya melihat KOMAP periode 2016/2017 sangat partisipatif dalam membagun kampus ini. Ada nuasa yang berbeda dari KOMAP sekarang dengan yang sebelumnya”, tambah Goris

Hal lain disampaikan Wakil Ketua III STPMD “APMD”, Widyo Hari, M.Si. Widyo menilai peroses regenerasi yang dilakukan KOMAP berlangsung dengan baik selama ini.

“Saya melihat, ada peroses regenerasi kepengurusan yang baik yang dilakukan KOMAP selama ini. Hal ini ditandai dengan peristiwa Musta yang intens dialakukan sejak empat tahun belakangan”, tutur Widyo.

Lebih lanjut, ia mengharapkan KOMAP untuk lebih siap bersaing di kanca nasional ke depannya.

“KOMAP diharapkan ke depan, semakin mampu berkompetisi di ruang-ruang akademis yang disediakan lembaga untuk kegiatan-kegiatan nasional juga untuk kegiatan-kegiatan keterampilan lainnya”, tutup Widyo. (AT/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password