breaking news New

BKH Secara Resmi Mendaftarkan Diri di PKPI

Kupang, MHN – Kader Partai Demokrat sekaligus Bakal calon Gubernur NTT (2018-2023) Benny K. Harman (BKH) mendatangi kantor DPD PKP Indonesia di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu, (10/6).

Kedatangan BKH ke kantor DPD PKPI tersebut untuk mendaftarkan diri sekaligus menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon gubernur NTT. Dalam kesempatan itu, BKH didampingi oleh Sekertaris DPD PD, Ferdinand Leu dan jajaran pengurus teras DPD PD lainnya.

Pada kesempatan itu juga, BKH menyampaikan bahwa PKPI adalah rumah politiknya yang lain.

“Saya lahir dari rahim PKPI dan saat datang mendaftar sebagai calon gubernur ini seolah-olah saya kembali ke rumah sendiri,” kata politisi senior Partai Demokrat tersebut.

Karena Partai Demokrat hanya memiliki 8 kursi di DPRD, maka ia membutuhkan dukungan dari PKPI untuk bersama-sama mendukungnya dalan memajukan Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama partai lain.

“Jika PKPI memiliki kandidat wakil Gubernur yang mau dipasangkan dengan saya, mari kita bicarakan, diskusikan dan pertimbangkan semuanya. Itu yang sedang saya harapkan dari teman-teman partai lain di NTT ini. Siapa tahu, berdasarkan hasil kesepakatan kita bersama, calon yang diusulkan adalah calon terbaik untuk mendampingi saya,” ujarnya dihadapan para kader PKPI.

Ketua PKPI Nusa Tenggara Timur (NTT) menyambut baik kedatangan anggota komisi III DPR RI tersebut.

Ia menyampaikan, BKH bukan orang baru di PKPI. Apalagi, menurutnya, Benny K Harman pernah menyelamatkan PKPI saat pemilu tahun 2004.

“BKH adalah orang yang pernah menyelamatkan PKPI di Senayan karena pada pemilu tahun 2004, BKH adalah satu-satunya calon legislatif dari seluruh calon DPR dari PKP Indonesia yang bisa masuk Senayan,” katanya.

Atas keberhasilannya itu, lanjutnya, BKH telah menyelamatkan PKPI untuk tidak perlu mengikuti verifikasi parpol pada pemilu berikutnya.

Karena itu, PKPI merasa terhormat ketika BKH mau mendaftar sebagai calon Gubernur NTT dari PKPI.

Sementara itu, jelas Ketua PKPI NTT, PKPI saja belum cukup untuk mendukung BKH didaftarkan ke KPU Provinsi NTT, pasalnya kursi PKPI di provinsi NTT hanya memiliki 3 kursi.

“Kita membutuhkan paling kurang 2 kursi lagi dari partai lain,” katanya.

PKPI berharap agar BKH terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain.

“Kami juga akan melakukan hal yang sama, terbuka untuk berkomunikasi dengan semua calon dan dengan semua parpol,” tutupnya. (KbN)

<

4 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password