breaking news New

PERUM BULOG Ruteng dan Polres Manggarai Gelar Operasi Pasar di Rende

BORONG, Kabarnusantara.net – Perum Bulog Ruteng dan Polres Manggarai, Minggu 11/6/2017, di Halaman Gereja Stasi Rende, Paroki Kisol, kembali menggelar Operasi Pasar berupa Beras Premium seharga Rp.8.150 per kilogram dan Gula Pasir Rp. 12.500 per kilogram.

Operasi pasar yang disebut Gerakan Stabilisasi Pangan itu juga menjual Bawang Putih, Minyak Goreng dan Telur Ayam

“Operasi Pasar ini digelar dalam rangka menjaga stabilitas ketersediaan pangan dan mengantisipasi bergerak naiknya harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di wilayah Kabupaten Manggarai Timur,” ungkap Kepala Bulog Sub Divre Ruteng, Aceng Nurdin.

Menurut Aceng, harga sejumlah bahan pangan mulai bergerak naik selama bulan Ramadan. Oleh karena itu, operasi pasar wajib dilakukan.

“Sekalipun wilayah Manggarai Timur mayoritas penduduknya beragama Katolik, namun dampak dari langkanya sejumlah kebutuhan pokok di Bulan Ramadhan sungguh dirasakan warga di wilayah ini,” ujarnya.

Ia mengatakan bahan pangan yang bergerak naik diantaranya Gula, Telur, Minyak Goreng dan Bawang. Sementara suplai kebutuhan keempat bahan pokok ini didatangkan dari luar daerah, diantaranya dari Jawa, dan Nusa Tenggara Barat.

Karena itu, ujar Nurdin, operasi pasar di wilayah mayoritas Katolik di Manggarai Timur menjadi penting dilakukan selama Bulan Ramadhan

Pantauan Kabarnusantara.net, Minggu, 11/6/2917, warga tampak antusias membeli sejumlah bahan pokok.

Seorang warga Rende, Bernadeta Jetia kepada Kabarnusantara.net mengatakan operasi pasar itu sangat membantu warga miskin yang sulit memperoleh beras dan bahan pangan lainnya.

Ia pun berharap agar operasi pasar semakin sering dilakukan untuk meringankan beban hidup warga di wilayah itu yang mayoritas petani berpenghasilan rendah. (Alfan Manah/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password