breaking news New

PKK BRI Serahkan Bantuan Pembangunan Aula Paroki St. Antonius Beokina

RUTENG, Kabarnusantara.net – Persekutuan Karyawan/i Kristiani (PKK) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ruteng yang tergabung dalam Yayasan Beri Kasih resmi menyerahkan bantuan untuk pembangunan Aula Paroki St. Antonius Beokina pada Minggu (12/6/2017) di dalam Gereja Paroki St. Antonius Beokina, Desa Golo Longkak, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Propinsi NTT.

Pantauan Kabarnusantara.net, bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala BRI Cabang Ruteng, Heru Sanjaya dan langsung diterima oleh Pastor Paroki, Romo Robi Mbangor, Pr setelah selesai memimpin Perayaan Ekaristi hari Minggu.

Penyerahan bantuan itu berupa uang sebesar Rp. 50.000.000 yang langsung disaksikan oleh Umat Se Paroki Beokina.

Demikian peryataan yang disampaikan Kordinator PKK BRI, Andi Guntur saat diwawancarai florespost.co di Pendopo Paroki St. Antonius Beokina.

“Penyerahan bantuan ini merupakan suatu kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PKK BRI yang bertujuan untuk mengaplikasikan rasa kepedulian sosial, baik itu kepada Masyarakat maupun kepada Umat Beragama” kata Andi.

“PKK BRI yang tergabung dalam Yayasan Beri Kasih ini merupakan suatu Komunitas yang berbasis Penganut Agama Kristiani saja dan telah resmi bekerja sama dengan BRI Cabang Ruteng” jelas Andi.

“Kalau Penganut Agama Muslim mempunyai Komunitas tersendiri tetapi tujuannya tetap sama, yakni mengaplikasikan rasa kepedulian sosial kepada Masyarakat dan Umat Beragama” lanjutnya.

Andi juga mengatakan bahwa penyerahan bantuan kepada Umat Beragama ini merupakan tujuan dari PKK BRI untuk meningkatkan Iman dan rasa solidaritas sesama.

“Saya berpendapat bahwa Umat Kristiani harus berperan aktif dalam meningkatkan Iman dan mendukung pembangunan sarana dan prasarana Tempat Ibadahnya” tutur Andi.

Setelah menerima bantuan ini, Pastor Paroki St. Antonius Beokina, Romo Robi Mbangor, Pr mengucapkan limpah terimah kasih kepada PKK BRI.

“Atas nama pribadi, atas nama rekan Imam, atas Umat dan atas nama Keluarga Besar Paroki St. Antonius Beokina mengucapkan terimah kasih yang berlimpah kepada PKK BRI yang telah memberikan bantuan secara ikhlas sebesar Rp. 50.000.000 untuk pembangunan Aula Paroki.

“Bantuan ini merupakan hadiah istimewah buat Paroki St. Antonius Beokina dan nama PKK BRI akan selalu dikenang sepanjang sejarah Paroki ini” ungkap Romo Robi.

“Semoga Tuhan selalu mendukung dan menyertai semua niat PKK BRI dalam mengaplikasikan rasa kepedulian sosial” tutup Romo Robi (Berto Davids/KbN). 

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password