breaking news New

Tewasnya Mahasiswa Maluku Diduga Adanya Keterlibatan Tiga Anggota Polda DIY

Foto Ilustrasi

Yogyakarta, Kabarnusantara.net-Tewasnya salah satu mahasiswa asal Maluku dalam kasus kekerasan di Kedai Kopi Ibrik, Barbasari, Jumaat (9/6) diduga kuat adanya keterlibatan tiga anggota Polda DIY.

Hal tersebut diungkapkan
Kapolsek Depok Barat, Sukirin Hariyanto.
Hariyanto menerangkan, kekerasan yang berujung hilangnya nyawa salah seorang mahasiswa Universitas Taman Siswa (UST) asal Maluku dengan inisial MD ini, memiliki dugaan kuat ada keterlibatan 3 anggota Polda DIY.

“Kejadian kemarin melibatkan rekan-rekan maluku dan beberapa oknum yang diduga dari anggota Dalmas Polda DIY,” ungkapnya saat diwawancarai sejumlah awak media di Ruang kerjanya pada Minggu, 11 Mei 2017.

Menurut Hariyanto, peristiwa kekerasan terhadap mahasiswa tersebut dimulai sekitar pukul 2.30 pada Jumat dini hari. Ia pun langsung mendapati Korban MD dan rekan MD yang sudah kesakitan bersama tiga Anggota Pengendali Massa (Dalmas) Polda DIY di Kantor Polsek Depok Barat.

Melihat kondisi korban yang sudah kesakitan dan kondisi MD yang berada dalam kondisi pingsan disertai kejang-kejang, ia pun memerintahkan anggotanya, agar kedua korban segera dilarikan ke RS Bhayangkara. Meski demikian korban MD tidak menunjukkan kondisi membaik dan menunjukkan kondisi kritis.

Korban MD pun dibawa ke RS Sardjito di siang harinya. Namun, pada pukul 13.15, korban dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu, Hariyanto menegaskan bahwa anggotanya tidak terlibat dengan tindak kekerasan tersebut. Kasus ini diduga terkait dengan tiga anggota Satuan Dalmas Direktorat Samapta Bhayangkara (Ditsabhara) Polda DIY.

Menurutnya, kasus tersebut sudah ditangani pihak Polda dan pihak Polda sendiri akan mengusut tiga anggota Dalmas Sabhara. Mereka akan diperiksa dalam dugaan pelanggaran etik dan disiplin.

“Karena dugaan ini anggota polisi Polda, maka urusannya harus bersama Direskimum Polda. Nantinya penanganan kode etik dan disiplin itu ditangani oleh Propam Polda”, jelasnya. (AT/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password