breaking news New

Pemkot Ambon Berjanji Akan Bantu Korban Kebakaran Pandan Kasturi

Ambon, Kabarnusantara.net – Walikota Ambon Richard Louhenapessy memastikan sebelum perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah para pengungsi korban kebakaran Pandan Kasturi yang sampai saat ini masih tinggal di tenda-tenda penampungan akan menerima dana stimulan.

“Dana stimulan menjadi tanggung jawab Pemkot Ambon karena jumlah rumah yang terbakar di bawah 20 unit maka akan diberikan bantuan sebesar Rp 15 juta/rumah,” janji Walikota.

Menurutnya, pemkot sangat memperhatikan kondisi masyarakatnya termasuk warga Pandan Kasturi korban kebakaran rumah beberapa waktu lalu. Pasca kebakaran, bantuan langsung disalurkan baik dari Dinas sosial maupun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon.

Para pengungsi ini memang masih tinggal di tenda-tenda penampungan yang dibangun oleh BPBD, namun semua kebutuhan mereka dipenuhi oleh pemkot.

“Walaupun masih tinggal di barak pengungsi, mereka tetap mendapatkan kecukupan makanan yang setiap hari disalurkan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pasca kebakaran yang melanda 11 unit rumah pada Jumat (2/6) di kawasan RT 002, RW 01 Kapahaha, Kelurahan Pandan Kasturi saat itu, Dinas Sosial Kota Ambon langsung memberikan bantuan tanggap darurat. Bahkan tenda-tenda pengungsi yang dihuni para pengungsi ini dibangun juga oleh Pemkot Ambon.

“Jadi bantuan tanggap darurat dari Dinsos sudah disalurkan berupa makanan siap saji selama 7 hari pasca bencana kebakaran terjadi,” ungkap Kabid Bencana dan Bantuan Sosial pada Dinsos Kota Ambon, Jan Lawalata.

Dikatakannya, para korban bencana kebakaran ini mendapatkan makanan siap saji yang layak dikomsumsi mulai dari pagi hingga malam hari, namun mereka masih ditampung di tenda-tenda pengungsian.

Selain makanan siap saji, Dinsos juga akan mengusulkan kepada pemerintah untuk para korban ini mendapatkan bantuan bencana kebakaran. “Kita akan usulkan kepada pemkot agar mereka juga dapat bantuan bencana kebakaran sebesar Rp 15 juta/kepala keluarga,”. (Abu/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password