breaking news New

Ini, Pernyataan Sikap Arek-Arek Suroboyo dalam Acara Buka Puasa Bersama dengan Ibu Shinta Wahid

Situasi Acara Buka Puasa Bersama Arek-Arek Suroboyo dengan Shinta Wahid

Surabaya, Kabarnusantara.net-Acara buka puasa bersama Arek-Arek Suroboyo dengan Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, menghasilkan sejumlah pernyataan sikap.

Berikut pernyataan sikap tersebut:

1. Kami sangat mengapresiasi kehadiran ibu Negara RI 4 Ny. Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid di Surabaya. Kedatangan ini merupakan stimulasi luar biasa bagi kita semua untuk meneguhkan Demokrasi dan Kebhinnekaan yang tengah diobok-obok akhir-akhir ini;

2. Kami masyarakat sipil Surabaya bersama Ibu Sinta berkomitmen menjaga Pancasila dan NKRI meski dengan taruhan nyawa sekalipun, sebagaimana komitmen yang pernah disampaikan alm. Gus Dur (2002); “Pancasila adalah seperangkat asas dan ia akan ada selamanya. Dan Pancasila ini akan saya perjuangkan dengan nyawa saya. Tidak peduli ia dikebiri oleh angkatan bersenjata atau dimanipulasi oleh sebagian umat Islam”

3. Kami menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat sipil untuk bersatu padu menjaga Pancasila dan NKRI dan tetap mengedepankan dialog dalam menyelesaikan berbagai praktek kekerasan maupun persekusi atas nama apapun.

4. Kami mendesak aparat hukum untuk tetap waspada dan tidak membiarkan siapapun menyebar kebencian atas nama apapun. Demokrasi adalah cara paling beradab bagi Indonesia untuk mengelola kebhinnekaan secara setara.(TH/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password