breaking news New

Ini, Pesan Mantan Ibu Negara RI ke-4 untuk Perkuat Kebinekaan Indonesia

Ibu Shinta Wahid dalam Acara Buka Puasa Bersama Toko Lintas Iman di Surabaya

Surabaya, Kabarnusantara.net-Ibu negara ke-4 Republik Indonesia, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid mengadakan buka puasa bersama dengan tema “Dengan Berpuasa Kita Genggam Erat Nilai Demokrasi dan Kebhinekaan” pada Jumaat, 16 Juni 2017.

Tak hanya umat Muslim, masyarakat lintas iman seperti dari Kristen, Katolik, Hindu, Budha maupun Konghucu turut hadir dalam kegiatan ini.

Demikian halnya, Konsulat Jendral London pun turut hadir dalam acara ini.

Dari pantauan Kabarnusantara.net, Shinta Wahid sampai di lokasi sekitar pukul 17.50. Wib dan langsung disambut dengan meriah oleh para hadirin.

Dalam sambutannya, istri dari Gusdur ini mengaku bangga dengan keberagaman Indonesia yang terdiri dari macama-macam agama dan suku.

“Saya merasa bangga karena saya melihat miniatur Indonesia di depan saya, karena dihadapan saya hadir bermacam-macam agama, bermacam-macam suku bangsa bersama-sama sauadaranya yang beragama Islam untuk berbuka bersama”, ungkap Shinta yang sontak membuat hadirin memberikan tepuk tangan.

Lanjutnya, ini merupakan keindahan tersendiri dan perbedaan-perbedan bagaikan warna pelangi yang sangat indah yang menghiasi cakrawala bumi pertiwi.

Selain itu, Shinta mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga kebhinekaan.

” Saat ini negara kita berada pada situsi yang sangat gawat, karena sudah mulai ada yang mengguncang, ada yang mulai menteror dan lain sebagainya. Karena itu, saya merasa dalam perjalanan saya membawa misi saya, saya harus menuliskan pesan-pesan kebangsaan kepada rakyat Indonesia.

Ia pun mengatakan tema yang diambilnya dalam acara tersebut adalah bagian dari pesan kebangsaannya kepada masyarakat Indonesia.

“Saat ini tema yang saya ambil adalah marilah kita genggam erat nilai-nila demokrasi dan kebhinekaan yang adalah bagian dari pesan kebangsaan saya untuk kita semua masyarakat Indonesia”, jelas Shinta.

Labih jauh, ia menegasan kebhinekaan inilah yang menjadi perekat dari keutuhan bangsa Indonesia karena itu harus kita pertahankan sebaik-baiknya. ( Teodorikus Hanpalam/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password