breaking news New
Perhimpunan Mahasiswa Katolik indonesia

Ketua PP PMKRI: Jadikan PMKRI sebagai Rumah Bersama dan Keluarga

Pekanbaru, Kabarnusantara.net, Ketua Presidium PP PMKRI Sanctus Thomas Aquinas, Angelius Wake Kako melantik Sovia sebagai ketua presidium DPC PMKRI Pekanbaru (Sanctus Albertus Magnus) periode 2017-2018, pada Jumat, (16/6) di Aula SMA Santa Maria Pekan.

Acara pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Pastor Moderator RD. Benediktus Manullang, Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina, anggota PMKRI Cabang Pekan Baru. Selain itu, Ketua Presidium Demisioner Greendo Situmorang, Ketua GMNI dan Pemuda Katolik juga turut hadir.

Adalah Sovia, dalam sejarah perjalanan PMKRI Pekanbaru pertama kali dinahkodai oleh perempuan.

Dalam sambutannya, Ketua Presidium PP PMKRI, Angelo berpesan kita mampu melihat situasi global saat ini jika ingin berubah ke arah yang lebih baik. Ada dua fenomena global yang sedang kita hadapi yakni menjadikan diri berbeda dan reformasi teknologi informasi.

Ia menambahkan, sebagai kader, kita tentunya harus mampu menerjemahkan situasi tersebut. Caranya adalah menjadikan PMKRI sebagai rumah bersama dan keluarga.

“Jadikan PMKRI sebagai keluarga! Karena dalam sebuah keluarga ada interaksi, cinta dan kasih,” ungkap pria asal flores tersebut.

Di saat yang sama, Mantan Ketua Presidium PMKRI Pekanbaru, Ngena M Purba menyampaikan, suksesi kepemimpinan perempuan memiliki nilai tersediri karena mengedepankan kesetaraan gender.

Ia juga berharap PMKRI solid dan semakin disegani serta mampu menjawab tuntutan gereja dan masyarakat. “PMKRI harus solid semakin disegani dan mampu menjawab tuntutan gereja dan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sovia, dalam sambutannya menyampaikan sebagai organisasi mahasiswa Perhimpunan harus mampu menghadapi realitas kebangsaan dewasa ini yakni berkembangnya paham radikalisme, merebaknya isu sara hingga pergerakan kaum-kaum intoleran yang berupaya meronggong kebhinnekaan. Di samping itu, soliditas mahasiswa dan cipayung harus tetap tergaga.

Di akhir acara pelantikan tersebut, Ruslan Tarigan, anggota DPRD Kota Pekanbaru dan juga tokoh Katolik memberikan semangat dan motivasi kepada anggota PMKRI Pekanbaru agar tetap solid dan mampu bersinergi.

Ia juga berpesan agar mahasiswa sebagai generasi penerus harus mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan dan harus mampu menjadi garda terdepan penjaga Pancasila dan kebhinnekaan. (Tiburtius/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password