breaking news New
Ketua Bawaslu Provinsi NTT, Nelce Haga Ringu

Bawaslu NTT Buka Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu di 22 Kabupaten/Kota

KUPANG, Kabarnusantara.net- Dalam rangka pembentukan Panwas Kabupaten/Kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTT melalui Tim Seleksi, hari ini, Senin, 19 Juni 2017, mulai membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Panwas Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT.

Ketua Bawaslu Provinsi NTT, Nelce Haga Ringu mengatakan, pihaknya telah membentuk Tim Seleksi yang bertugas membantu Bawaslu NTT dalam melakukan penjaringan dan penyaringan Panwas Kabupaten/Kota yang akan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur 2018, Pemilihan Bupati 2018, dan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden 2019.

Dalam hal ini, ujar Nelce, Timsel (Tim Seleksi bertugas mengelola seluruh mekanisme rekrutmen Panwas, salah satunya membuka pendaftaran yang diumumkan secara resmi melalui media massa.

“Panwas ini dibentuk lebih cepat agar jangan sampai terlambat. Ketika tahapan Pilgub dan Pilbup serentak 2018 sudah dimulai, Panwas sudah lebih dahulu dibentuk,” ujar Nelce.

Tim seleksi dibagi dalam tiga region yaitu Region Timor diketuai Rudi Rohi,SH,M.Si, Region Flores diketuai Filmon Mikson Polin,SH.MH dan Region Sumba diketuai Ir. Marthen Yunus,MP.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 19 hingga 23 Juni 2017 di masing-masing region atau dokumen pendaftaran dikirim melalui pos ke Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Panwas dengan alamat Kantor Bawaslu Provinsi NTT, Jalan Sam Ratulangi Nomor 25 A, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. (Alfan Manah/KbN) 

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password