breaking news New

Cristiano Ronaldo “Go Home” Manchester United

Kabarnusantara.net – Wacana kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid kian berembus kencang. Dan, Manchester United digadang sebagai klub yang paling siap menampung jasa kapten Timnas Portugal tersebut.

Ronaldo dengan tegas menyatakan bakal meninggalkan Bernabeu lantaran dituding melakukan penggelapan pajak sebesar 14,7 euro antara 2011-2014.

Sumber dari SkySports menyebutkan ManUtd adalah klub yang selalu melekat di hati Ronaldo. Bagaimana tidak? Popularitas pemain Portugal ini meroket sejak bergabung di Old Trafford pada 2013 silam.

Meski masih laku di pasaran, namun hanya ada beberapa klub di Eropa yang diyakini sanggup menebus winger 32 tahun itu. Selain MU, Paris Saint Germain, dan Chelsea jadi klub yang bisa mendaratkan Ronaldo.

Awal musim lalu, Ronaldo juga tertangkap kamera sedang berada di Paris, Perancis. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa telah terjadi pembicaraan antara Ronaldo dan petinggi klub PSG. Namun, tidak ada kesepakatan yang terjadi.

Meski Chelsea termasuk dalam daftar klub yang mengantre, namun MU disebut-sebut akan menjadi pilihan utama Ronaldo jika harus berlabuh ke klub asal Inggris.

Media asal Portugal A Bola juga melaporkan orang terdekat Ronaldo yang tak mau disebutkan identitasnya juga mengakui keinginannya kembali ke MU. Apalagi kini ditangani Jose Mourinho, salah satu pelatih yang dekat dengan mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan tidak akan bersikeras mempertahankan Ronaldo. Namun, ia juga berharap bintang Timnas Portugal itu lebih mementingkan klub ketimbang ego pribadi.

Harapan Presiden La Liga

Presiden otoritas liga sepak bola Spanyol, La Liga, Javier Tebas pun berupaya menjaga Ronaldo tetap bermain di sana. Serupa pernyataan resmi Real Madrid, Tebas pun yakin Ronaldo tak bersalah.

“Saya tahu orang-orang di sekitar Cristiano Ronaldo, bagaimana profesionalnya mereka, dan dari apa yang saya baca berdasarkan laporan dari agen pajak Spanyol… Saya tak ragu bahwa Cristiano Ronaldo tak bersalah,” ujar Tebas kepada La Sexta seperti dikutip dari ESPN FC.

Tebas menilai andai Ronaldo hengkang, itu akan menjadi kerugian besar bagi sepak bola Spanyol, terutama La Liga. Tak bisa dipungkiri, Ronaldo adalah salah satu daya tarik terbesar sepak bola Spanyol yang didominasi Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid tersebut. (RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password