breaking news New

Mako Brimob Polda Papua Gelar Apel Operasi Ramadaniya Matoa 2017

Jayapura, Kabarnusantara.net, Satuan Mako Brimob Polda Papua, Kotaraja, Kel. Vim, Distrik Abepura, Kota Jayapura melaksanakan apel gelar pasukan, pada Senin, (19/6) pagi, dalam Rangka Operasi Ramadaniya Matoa 2017.

Menurut Informasi yang diterima Kabarnusantara.net, Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar dan diikuiti sekitar 500 peserta.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Brigjen TNI Herman Asaribab (Kasdam XVII/Cenderawasih), Kombes Pol D. Fakhiri (Dansat Brimob Polda Papua), AKBP Tober Sirait (Kapolres Jayapura Kota), Letkol Inf J. Krismadi (Kasrem 172/PWY), Letkol Inf Nova Ismailiyanto, S.IP (Dandim 1701/Jayapura).

Peserta yang tergabung dalam apel gelar lapangan berasal dari 1 Pleton Korsis (Drum Band), 1 Pleton Perwira Polda Papua, 1 Pleton Perwira Brimob, Polres dan Resta, 1 Pleton Polisi Militer (PM), 1 Pleton Provost Polda, 1 Pleton TNI Raider 751, 1 Pleton Kodim 1701 Cendrawasih, 1 Pleton TNI AU, 1 Kompi Brimob, 1 Kompi Lantas, 1 Pleton Dalmas, 1 Pleton Pol Air, 1 Pleton Intel Polda, 2 Pleton Senkom, 1 Pleton Satpol PP.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar, dalam sambutannya menyampaikan pesan Presiden melalui Kapolri yakni untuk menjaga kestabilan harga pangan; menjaga kestabilan arus mudik dan arus balik Lebaran; meningkatkan Kamtibmas dalam mengantisipasi curas, curat, pencurian perampokan, hipnotis dan kejahatan lainnya.

“Meningkatkan kegiatan sambang dan patroli pada tempat-tempat umum seperti perumahan, terminal, bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, dan tempat rekreasi,” ungkapnya, di hadapan peserta yang hadir.

Ia juga mengingatkan, supaya memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas mobil ambulan, bbm mobile, wc umum, pos pelayanan terpadu dan aplikasi pelayanan publik berbasis teknologi serta perbanyak himbauan berupa banner maupun sosialisasi untuk ketertiban dalam rangka arus mudik dan balik Lebaran diutamakan.

“Agar bekerja secara optimal, fokus untuk kstabilan harga pangan, menciptakan harmonisasi antar satuan yang terkait, bekerja dengan tulus dan ikhlas, melaksanakan pengamanan arus mudik dan balik dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan agar melakukan penertiban petasan dan kembang api yang membahayakan dan mengganggu ketenangan dalam beribadah, melaksanakan pengamanan pada tempat ibadah, memperketat keamanan bandar udara dan pelabuhan laut, juga tempat wisata, mengisi pos pos yg telah dibentuk dengan unsur TNI, Polri, dan Kesehatan.

Apel gelar pasukan diakhiri dengan penyerahan bantuan alat pengamanan operasi dari Jasa Raharja berupa Rompi, Pembatas Jalan (Cone Traffic), dan lainnya. (Tiburtius/KBN) 

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password