breaking news New

Mahfud MD: Hak Angket Tidak Bisa Diberikan Ke KPK

Mahfud MD

Yogyakarta, Kabarnusantara.net-Mahfud MD berpendapat hak angket tidak bisa diberikan kepada KPK.

Menurutnya, Hak Angket seharusnya diberikan kepada sesama lembaga pemerintah bukan KPK.

“Menurut saya Hak Angket tidak bisa ditunjukkan ke KPK namun untuk pemerintah, dalam tata hukum kita yaitu eksekutif”, ungkapnya saat ditanyai sejumlah awak media di Rumah Dinas Bupati Sleman, DIY pada Selasa, (20/6/2017).

Dirinya menilai kinerja KPK sendiri sudah bekerja dengan baik. Hal tersebut ditunjukkan lewat keberhasilan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Gubernur Bengkulu yang terjadi hari ini (20/6).

Meski demikian menurutnya perlakuan bebas Hak Angket bukan berarti KPK tidak bisa diperiksa dan bebas pengawasan. KPK sendiri bisa diperiksa entah itu lewat pengadilan atau DPR secara langsung.

“Apakaha KPK tidak bisa diperiksa? tentu saja bisa. Namun, bukan lewat hak angket. Kalau salah bisa ke pangadilan, kalau politik panggil saja ke DPR. Tidak ada lembaga yang tidak bisa diawasi”, ujarnya sebelum membuka acara Buka bersama dan Sarasehan KAHMI Majelis Wilayah DIY.

Berkaitan dengan panggilan pemeriksaan, ia pun menerangkan KPK bisa saja langsung dipanggil . Namun, ia menyarankan sebaiknya KPK tidak memenuhi panggilan tersebut sampai sidang Kasus Miryam selesai diputuskan.

“Kalau dipanggill jangan mau dulu, terakhir-terakhir saja, tunggu sampai kasus Miryam diputus baru dia dipanggil”, pungkasnya. (AT/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password