breaking news New

BKH Cup Futsal Challenge Libatkan 22 Tim dari 4 Kabupaten

BKH Bersama Peserta Cup Futsal Challenge

RUTENG, Kabarnusantara.net, BKH Cup Futsal Challenge digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ruteng, Sabtu, 24 Juni 2017. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari penuh dan dibuka langsung Benny K. Harman.

Pantauan Kabarnusantara.net, BKH, begitu ia disapa, didampingi sang istri, dr. Maria Goreti Ernawati Harman.

BKH Cup Futsal Challenge itu melibatkan 22 Tim dari 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Ngada, Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat.

Pada kesempatan itu, BKH menegaskan cita-citanya untuk menjadikan olahraga Futsal sebagai salah satu cabang olahraga favorit di Provinsi NTT.

“Saya bercita-cita menjadikan Futsal di NTT sebagai olahraga favorit dan contoh untuk Indonesia. Bukan hanya permainannya, tetapi nilai-nilai sportivitas dan persaudaraan di kalangan para atlet yang hendak kita tuju,” ungkap Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat itu.

Ia pun menyatakan dukungannya atas kegiatan tersebut.

“Saya dukung penuh semua upaya generasi muda NTT yang hendak memajukan olahraga, termasuk Futsal,” ungkap Wakil Ketua Komisi III itu.

Dirinya mendukung kegiatan tersebut dengan sebuah kesadaran untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang sehat dan kuat di wilayah Provinsi NTT.

BKH menjelaskan, kegiatan olahraga seperti Futsal sangatlah penting bagi pembentukan pikiran dan cita-cita yang sehat.

Ia meyakini pikiran sehat lahir dari tubuh yang sehat.

Karena itu, dia berharap agar kegiatan Futsal tidak hanya dilakukan sekali, tetapi harus digelar terus menerus ke depannya di seluruh wilayah NTT.

Selain itu, Ketua Panitia BKH Cup Futsal Challenge, Dahong Hironimus mengatakan hajatan tersebut merupakan rentetan dari berbagai kegiatan Futsal yang digelar BKH di Jakarta.

Ia juga mengatakan pertandingan Futsal tersebut adalah kegiatan pertama yang terbesar digelar pihaknya di NTT.

“Ini kegiatan Futsal terbesar pertama yang kami gelar di NTT,” pungkasnya. (Alfan Manah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password