breaking news New

Di Sumba, BKH Kunjungi Hotel Nomor Satu di Dunia

SUMBA, kabarnusantara.net – Anggota DPR RI, Dr Benny K. Harman, SH, yang akrab disapa BKH dalam kunjungannya ke pulau Sumba, penasaran dengan Hotel Nihiwatu yang diklaim sebagai hotel nomor 1 di dunia.

Karena itu BKH bersama rombongan pergi ke pantai Nihiwatu untuk melihat dari dekat, merasakan pelayanan dan menikmati keindahan Hotel Nihiwatu yang terletak di pinggir pantai tersebut yang menghabiskan waktu sekitar 30 menit dari Waikabubak.

Saat menginjakkan kaki pertamanya, BKH menunjukkan kekagumannnya akan bangunan utama yang bentuknya tidak terpisahkan dari model rumah adat sumba secara keseluruhan serta bangunan-bangunan kecil yang tampak asri dan elok yang terbuat dari kayu dan beratapkan alang-alang.

Selain itu, hotel yang bertarif minimal 20 juta semalam ini menawarkan suasana alam yang ditata dengan begitu apik. Ada pintu masuk halaman yang menjadi gerbang kecil menuju kamar vila. Di depan setiap vila-vila kecil yang disewa memiliki kolam renang pribadi berukuran kecil. Itulah kamar mandinya. Penghuni vila lain tidak mungkin dapat mengintip/melihat semua aktifitas penghuni karena semuanya didesain dengan sangat privat.

Menurut BKH, kunjungan ke hotel Nihiwatu adalah ekspresi kebanggaan sebagai orang NTT dan kekaguman akan hotel yang terkenal di banyak negara, walaupun pemiliknya bukan orang Indonesia

“Saya banyak keliling ke manca negara dan sebagian dari teman-teman yang di luar negeri mengenal hotel Nihiwatu ini dengan baik. Dengan bangga saya menceritakan ke mereka bahwa hotel yang mereka ceritakan itu terletak di kampung saya”, cerita BKH

BKH melanjutkan bahwa hotel Nihiwatu perlu dijadikan model dalam konsep dan desain pengembangan pariwisata di NTT ke depan.

“Ini model yang perlu dirujuk dalam pengembangan pariwisata NTT. Model rumah adat dimodernisasi dan materi-materi lokal dimanfaatkan dengan baik serta dihargai dengan uang tanpa mengeksploitasi anugrah alam yang luar biasa indah ini”, jelas BKH

Menurut saya, lanjut BKH, hotel-hotel yang perlu dikembangkan untuk wisatawan di NTT ke depan perlu mengadopsi model hotel Nihiwatu, membangun home stay-home stay. Bila perlu penduduk-penduduk lokal mendesaign rumah-rumah mereka untuk wisatawan asal sanitasi benar-benar diperhatikan dengan baik. (Theo/Yos/KbN) 

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password