breaking news New
Ketua FMKI Sumut, Parlindungan Purba didampingi Pastor Moderator Vox Point Indonesia RD. Rofinus Neto Wuli saat diwawancara oleh Wakil Ketua Umum Vox Point Indonesia, Susan Binsasi Sarumaha.

Ketua FMKI Sumut Menyambut Baik Kehadiran Vox Point Indonesia

Medan, Kabarnusantara.net – Ketua Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Sumatera Utara, Parlindungan Purba menyambut baik kehadiran Vox Point Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Parlindungan Purba saat diwawancara eksklusif oleh Wakil Ketua Umum Vox Point Indonesia, Susan Binsasi Sarumaha, usai menghadiri acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Sumatera Utara, di Budaya Resto, Jl. Tanjung Morawa KM 12,5, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (1/7/2017)

Ia menilai kehadiran Vox Point Indonesia, dapat memperkuat eksistensi umat Katolik dalam membangun bangsa Indonesia.

“Saya sebagai pribadi dan sebagai ketua FMKI Sumut menyambut baik kehadiran dan keberadaan Vox Point Indonesia, karena pada dasarnya, kehadiran Vox Point Indonesia dapat memperkuat eksistensi umat Katolik dalam membangun Indonesia. Karena Katolik adalah bagian dari bangsa Indonesia dalam mewujudkan kiprahnya,” tegas dia.

Ia menuturkan, kehadiran dia pada acara tersebut bukti mendukung kehadiran Vox Point Indonesia. “Kehadiran saya adalah bukti kita mendukung. Ini jaringan nasional. Mari kita ajak semua kader, karena jika semakin banyak yang terlibat akan lebih banyak yang menggerakan organisasi ini,” ungkapnya.

Terkait dengan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Sumatera Utara, ia menegaskan FMKI menyambut baik. Ia menyebut FMKI sebagai rumah bersama. Bahkan, anggota DPD RI asal Sumut itu berharap Vox Point Indonesia segera berkembang di seluruh wilayah di Sumatera Utara.

“Kita dari FMKI sebagai wadah rumah bersama sangat menyambut baik. Apalagi kita lihat pengurus ini banyak yang aktif dan datang dari bebagai latar belakang organisasi. Ini yang baik, karena kita ingin ada kader yang terus lahir dari awam dan rahim gereja Katolik,” ungkapnya.

Bagi dia, kehadiran Vox Point Indonesia sangat penting karena perannya sangat strategis dalam bidang sosial, politik dan kebangsaan. Ia berharap agar seluruh pengurus Vox Pont Indonesia lebih aktif dalam menjalankan peran untuk menjaga kebhinekaan dan kebangsaan kita dalam rangka terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang aman, toleran, adil, makmur dan sejahtera.

Ia menambahkan, dengan peran yang starategis, Vox Point Indonesia diharapkan untuk lebih intens mengkaji dan mendiskusikan berbagai persoalan kebangsaan. “Apalagi ini terkait diskusi kebangsaan, sehingga hasilnya bisa direkomendasikan kepada hirarki, ormas-ormas dan pemerintah,” sambungnya

Ia melanjutkan, kehadiran Vox Point Indonesia juga mesti dipahami sebagai kebutuhan bersama. Mengingat, tugas dan tanggung jawab awam, tidak saja di altar, tapi kita harus berkarya di tengah masyarakat termasuk di bidang sosail politik dan kebangsaan.

“Yang berikut yang harus dipahami juga bahwa kita ingin ada informasi bukan hanya fokus di altar, tapi di bidang sosial politik dan kebangsaan juga sudah penting,” pungkas dia. (Ervan/KbN) 

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password