breaking news New
Sejumlah anggota Brimob berjaga di lokasi penembakan pelaku penusukan terhadap anggota Brimob di Masjid Falatehan yang ada di sekitar Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017).

Vox Point Indonesia Kutuk Serangan Teror Terhadap Aparat Polri

Jakarta,Kabarnusantara.net – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia mengutuk penyerangan berupa penusukan terhadap dua anggota Brimob Polri, pada Jumat (30/6/2017) yang lalu. Pasalnya, aksi tersebut telah mengganggu ketertiban umum dan meresahkan masyarakat.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, dalam keterangannya kepada Kabarnusantara.net, di Jakarta, Senin (3/7/2017) menegaskan pihaknya mendukung langkah Polri untuk mengusust tuntas aksi brutal tersebut, termasuk mencari tahu dan menindak aktor inteletual dari peristiwa ini.

“Kami mendukung Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mengusut secara tuntas insiden penusukan terhadap dua anggota Brimob Polri tersebut, serta mengust siapa aktor intelektual dari peristiwa ini,” kata Handojo.

Dalam rangka adanya penegakan hukum di Indonesia, ia juga meminta pihak penegak hukum khususnya aparat Polri untuk mengusut kejadian yang serupa di seluruh wilayah NKRI. Ia menduga peristiwa ini punya motif yang sama dengan serangan teror yang terjadi belakangan ini.

”Kami menduga penyerangan tersebut punya motif yang sama dengan serangkaian teror terhadap aparat kepolisian belakangan ini,” ujarnya.

Dalam waktu belakangan ini terjadi sejumlah penyerangan terhadap aparat Polri, yaitu pada Sabtu, 8 April 2017, pos polisi di Tuban, Jawa Timur, ditembak oleh tujuh orang pelaku, sementara pada Senin, 11 April 2017, seorang polisi dari Mapolres Banyumas dibacok.

Kemudian, pada Rabu, 24 Mei 2017, bom bunuh diri menewaskan tiga orang polisi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur dan pada Minggu, 25 Juni 2017, berupa penyerangan di pos penjagaan pintu keluar Markas Polda Sumatera Utara, yang menewaskan seorang polisi.

Pada kesempatan ini juga, Vox Point Indonesia menghimbau kepada masyarakat untuk terlibat aktif mendukung langkah Polri demi menjaga ketentraman umum. Jika ada orang yang mencrigakan, Handojo mengajak agar segera lapor ke pihak berwajib.

“Demi ketentraman umum, kami menajak masyarakat untuk aktif mendukung dan membantu aparat. Jika ada yang mencurigakan silahkan lapor ke pihak berwajib,” pungkas dia.(Ervan/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password