breaking news New

Kevikepan Borong Rencanakan Jambore OMK Setiap Tahun

BORONG, Kabarnusantara.net – Jambore Orang Muda Katolik (OMK) dinilai efektif dalam menjalan karya pastoral bagi orang-orang muda. Karena itu, kegiatan ini perlu dijalankan secara rutin setiap tahun. Vikep Borong, Keuskupan Ruteng, Romo Simon Nama menyatakan ini di sela-sela penyelenggaraan Jambore OMK Tingkat Kevikepan Borong di Colol, Sabtu (1/7/2017).

“Kemarin kami sudah sepakat. Jambore OMK akan kami selenggarakan setiap tahun. Ini dalam rangka pelayanan pastoral bagi orang muda,” kata Rm. Simon.

Seperti kegiatan kali ini, jelasnya, menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan pesan pastoral kevikepan, yaitu harmoni kehidupan. Jambore OMK tidak hanya mempertemukan para peserta dengan rekan-rekan mereka dari paroki lain, tetapi juga menghantar mereka pada perjumpaan dengan Tuhan dan alam lingkungan.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam rekoleksi ia mengajak orang muda katolik agar membangun kehidupan yang harmoni, yang mencakup relasi dengan Tuhan, dengan sesama, dan dengan alam lingkungan.

Pastor Paroki Colol Rm. Sony Igar, Pr. juga mengakui banyaknya manfaat dari jambore OMK kevikepan. Melalui kegiatan ini, kata dia, para peserta dapat menemukan potensi-potensi diri yang baik. Hal itu terjadi melalui berbagai perlombaan dan sharing pengalaman di antara mereka.

“Banyak hal-hal positif, potensi, dan kemampuan dalam diri mereka yang mungkin belum digali. Dengan kegiatan seperti ini, timbul kepercayaan dalam diri untuk mengembangkan apa yang mereka miliki,” jelas Rm. Sony.

Usai kegiatan Jambore OMK, harap Romo Sony, para peserta dapat mengembangkan potensi-potensi itu sehingga berguna bagi masa depan diri, bagi gereja, dan masyarakat.

Jambore OMK Kevikepan Borong kali ini diselenggarakan di Paroki Colol, Jumat 30 Juni sampai dengan Minggu 2 Juli 2017. Sebanyak 450 peserta dari 17 paroki hadir. Kegiatan selama tiga hari itu diisi dengan rekoleksi, kuis Kitab Suci, Lomba Lektor, dan membawakan mazmur. (Alfan Manah/KbN) 

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password