breaking news New
Mensekneg, Pratikno

Mensekneg: Facebook Penyebab Banyak Perusahan Koran Gulung Tikar

Yogyakarta, Kabarnusantara.net- Mensekneg, Pratikno menyebutkan Facebook menjadi penyebab banyaknya perusahaan koran konvensial gulung tikar karena kalah bersaing dengan isi berita Facebook. Hal tersebut dikatakannya saat ditemui sejumlah awak media pasca mengisi Workshop di Balai Senat UGM pada Jumaat, 07 Juli 2017.

“Coba hitung berapa koran konvensional yang ambruk akibat isi dan konten media sosial ini? Sangat banyak,”tuturnya

Begitu juga dengan perusahaan taksi online Uber dan Alibaba.com.Kedua perusahaan ini dapat menjalankan usaha mereka tanpa memiliki produk asli perusahaan.

Akibatnya perusahaan taksi konvensional atau perusahaan merch yang memiliki produk asli sendiri kalah bersaing dengan Uber dan Alibaba.com.

Pratikno melanjutkan perlu ada  pembentukkan komisi atau unit khusus dalam memantau setiap gerka perusahaan disruptive ini.Tujuannya adalah agar semua pihak tidak terlambat dalam merespon inovasi disruptive sejenis tiga perusahaan tersebut.

“Tujuannya adalah mengantisipasi inovasi industri dan disruptive inovasi, prinsipnya adalah agar kita tidak tergagap dalam menghadapinya,” lanjutnya.

Ia pun memungkas saat mengisi workshop di UGM, UGM seharusnya segera membuat badan pemantuan disruptive innovation dalam menangani masalah ini.

Ia juga berharap dengan dibentuknya badan pemantuan di UGM,setidaknya UGM sebagai lembaga pendidikan dapat ikut berkontribusi dalam menghadapi masalah ini. (KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password