breaking news New

Mensekneg: Facebook Perusahan Berpotensi Merusak Masyarakat

Gambar Tampilan Aplikasi Facebook

Yogyakarta, Kabarnusantara.net-Menteri Sekretaris Negara, sekaligus Ketua Majelis Wali Amanat UGM, Pratikno menekankan pentingnya membentuk komisi atau badan monitoring pada produk /perusahaan jenis disruptive innovation.

Pratikno mengatakan beberapa perusahaan populer saat ini memiliki potensi disruptive atau merusak pada masyarakat.

Ia mencontohkan perusahaan Facebook, Uber, dan Alibaba.com merupakan contoh perusahaan yang berdampak negatif dan memerlukan pemantauan yang lebih.

“Mereka ini (Facebook,Uber,Dll) contoh perusahaan yang disruptive, saya menyarankan agar ada pemantauan dan monitoring pada perusahaan tersebut agar dapat terkendali,”ujar Pratikno setelah ditemui pasca mengisi Workshop di Balai Senat UGM,Jumat (7/7).

Pratikno pun menjelaskan perusahaan tersebut mendapat titel disruptive Innovation karena produknya dan usaha yang mereka hasilkan.

Menurut Pratikno perusahaan besar dan glonbal semcam Facebook mempunyai dampak disruptive yang cukup besar pada masyrakat.

Pasalnya baik isi maupun konten Facebook sendiri memilki jumlah yang mampu mengalahkan jumlah berita yang dimuat di media surat kabar konvensional.

Meski demikian isi berita Facebook sendiri cenderung tidak bisa dipegang ke validan atau kebenarannya. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password