breaking news New

Jokowi Naikan Dua Kali Lipat Anggaran untuk Polri

Jokowi saat Mengikuti Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta

Jakarta, Kabarnusantara.net-Jokowi dinilai telah melakukan perbaikan institusi Polri semenjak menjabat sebagai Kepala Negara. Hal tersebut diungkapkan Kapolri, Tito Karnavian saat peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta pada Senin, 10 Juli 2017.

Tak hanya itu, Jokowi pun menaikan anggaran untuk Polri dua kali lipat dalam waktu tiga tahun, yang membuat Kapolri Tito mengucapkan terima kasih kepada Jokowi.

“Di bidang anggaran, semenjak tahun 2014, anggaran Polri sebesar Rp 44 triliun. Namun dalam kurun waktu tiga tahun, tahun 2017 ini menjadi Rp 84 triliun. Artinya dalam waktu tiga tahun naik dua kali lipat,” terang Jokowi.

Menurut Tito, kenaikan anggaran itu dimanfaatkan Polri untuk membeli peralatan yang lebih modern hingga melakukan perbaikan sarana dan prasarana yang mendukung Polri.

Gedung Bareskrim Polri yang sudah 40 tahun berdiri menjadi salah satu tempat yang direnovasi.

Tito pun menargetkan untuk merampungkan pembangunan gedung Polda Metro Jaya yang sudah terbengkalai selama 13 tahun pada akhir 2017 ini.

“Di bawah kepemimpinan bapak, insya Allah gedung Polda Metro Jaya akan selesai pembangunannya pada akhir 2017,” ungkap Kapolri Tito.

Sejak kepemimpinan Presiden Joko Widodo, lahir dua Polda baru, yakni Polda Sulawesi Barat dan Papua Barat. Ada pula 11 Polres baru, 99 polsek baru, dan 144 Polsubsektor. Tak hanya soal bangunan, terbentuk pula Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk memperkuat penanganan kasus cyber crime.

Sementara, di tingkat Mabes Polri juga diperkuat dengan pembentukan struktur baru berupa Korps Pol Air, Korps Pol Udara, Korps Binmas, dan Korps Shabara yang dipimpin oleh seorang bintang dua. (Bernas.Com/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password