breaking news New

Peneliti ICW Beberkan Bukti KPK Sedang Dilemahkan

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Jakarta, Kabarnusantara.net-Tubuh lembaga anti rasuah atau yang dikenal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang pada situasi dilemahkan. Kejadian ini menjadi salah satu hal yang harus diwaspadai oleh berbagai pihak. Hal tersebut diungkapkan Kurnia Ramadhana, Peneliti Indonesian Corruption Watch (ICW).

Ada dua bukti yang menunjukkan bahwa KPK sedang dilemahkan. Bukti pertama adalah penyerangan pada Novel Baswedan beberapa waktu silam. Dan yang kedua adalah kunjungan rombongan Pansus Hak Angket KPK DPR ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Kurnia meminta Presiden RI agar segera turun tangan dengan adanya usaha untuk melemahkan KPK.

“Karena ada 7 fraksi yang mendukung dan 3 fraksi yang menolak pansus angket ini. Nah, fraksi yang mendukung ini fraksi pendukung pemerintah. Jadi seharusnya presiden bisa mengatasi upaya pelemahan ini,” tutur Kurnia pada Minggu (9/7).

Apabila Pansus Angket KPK terus berjalan, maka ada kemungkinan KPK akan menjadi semakin lemah bahkan dibubarkan. Untuk efek yang paling buruk adalah citra pemerintahan Presiden Jokowi nantinya.

“Baik jeleknya KPK, akan berimbas pada pemrintahan itu sendiri. Karena itu presiden bisa bergerak dan peduli,” tutup Kurnia. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password