breaking news New

Kucurkan 20 Juta Rupiah, Desa Loang Maka Siap Sambuti HUT RI ke-72

Suasana Saat Rapat Persiapan HUT RI ke-72, Desa Loang Maka, Lombok Tengah

Lombok Tengah, Kabarnusantara.net-
Hari ulang tahun Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus merupakan hari besar yang penuh sejarah.

Baik untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan juga sebagai ruang reflektif guna mengevaluasi diri bagi setiap pribadi dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut diungkapkan kepala desa Loang Maka, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah, Masri Jono sesaat sebelum membuka rapat persiapan HUT RI ke-72 pada 17 Agustus mendatang.

“Merayakan HUT RI sama dengan kita mengenang jasa para pahlawan kita yang gugur dalam pertempuran guna membela bangsa dan negara ini. Sehingga dengan tekad dan kegigihan mereka kita bisa merasakan kemerdekaan hingga saat ini”, ungkap Jono.

Lebih jauh, dirinya menilai perayaan HUT RI setiap 17 Agustus adalah sebuah media atau ruang reflektif untuk memperkuat rasa nasionalisme kita.

Jono pun berharap keterlibatan penuh dari semua warga masyarakat, khususnya warga yang tinggal di pinggir jalan dengan menaikan bendera merah putih di depan rumah, karena menurutnya kebiasaan seperti ini yang kian luntur dari masyarakat.

Rapat yang diinisiasi oleh kepala desa Loang Maka, Perangkat desa bersama BPD berlangsung di kantor desa Loang Maka, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah.

Turut hadir dalam rapat tersebut para pemuda, tokoh adat dan para kepala sekolah yang berada disekitaran desa Loang  Maka.

Adapun hasil rapat tersebut, diantaranya terbentuknya panitia inti yang diketuai Nursam, S.Pt.

Beberapa mata lomba untuk menyongsong HUT RI ke-72 pun di hasilkan dalam rapat tersebut. Namun, akan dibahas dalam internal panitia dan akan disosialisasi di kemudian hari.

Pihak desa sendiri akan mengucurkan dana sejumlah Rp. 20 juta untuk mendanai kegiatan HUT RI ke-72 di desa Loang Maka tersebut. (Doni Sasake/AT/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password