breaking news New
Boni Hargens

Dituding Sakau Oleh Netizen, Ini Kata Boni Hargens

Jakarta, Kabarnusantara.net – Pengamat Politik Boni Hargens membantah tudingan yang menyebutnya menggunakan narkoba saat menjadi pembicara di salah satu televisi swasta beberapa waktu lalu. Boni justru mengaku tengah menderita sakit.

Boni telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan selama lima hari sejak 29 Juni sampai 3 Juli 2017, sebelum melakukan wawancara di stasiun TV tersebut.

Menurut Boni, dirinya didiagnosis mengalami hipokalemia karena kadar kalium dalam darah yang terlalu rendah. Namun, dia juga punya penyakit lainnya.

“Sekitar 29 Juni, saya sudah masuk RS Siloam Semanggi, dirawat lima hari. Saya keluar tanggal 3 Juli, didiagnosa biasa yaitu hipokalemia atau krisis kalium,” kata Boni dalam konferensi pers di Kartika Resto, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juli 2017.

Pada 3 Juli, Boni menjelaskan, sudah merasa sehat sehingga memutuskan keluar dari rumah sakit dan mengikuti rapat di kantor keesokan harinya.
Di tengah rapat, Boni mengaku sakitnya kambuh, dia lantas dibawa ke RSPAD dan dirawat dari 4 Juli sampai sekarang.

“Dua hari lalu (10/7) ada permintaan membahas Perppu Ormas di TVOne. Saya datang dengan mengenakan gelang sebagai pasien dan dua infus masih ada,” katanya.

Boni menuturkan, pada segmen kedua dirinya sudah tidak tahan karena sesak nafas.

“Sampai dada saya sakit. Oksigen ke kepala sudah sangat berkurang. Akhirnya saya minta berhenti. Jadi, yang menghentikan acara di tengah jalan itu saya sendiri,” ucapnya.

Dari TVOne, Boni mengaku langsung dibawa ke RS Siloam Semanggi untuk segera mendapat penanganan medis, Pihak RS Siloam lantas meminta Boni untuk kembali ke RSPAD Gatot Subroto.

“Dari sana saya langsung dilarikan ke UGD Rumah Sakit Siloam Semanggi. Mereka menyuntikkan infus elektrolit untuk meningkatkan kalium, peredam nyeri dan sesak nafas. Kemudian meminta saya kembali ke RSPAD. Ini juga saya minta izin pada rumah sakit untuk menjelaskan ke teman-teman media,” pungkas Boni. (KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password