breaking news New

Bupati Manggarai Minta Komisi A DPRD Rekomendasikan Penduduk yang Belum Memiliki E – KTP

Bupati Deno dihadapan Peserta Sidang Paripurna Dewan Tahun 2017.

Ruteng, Kabarnusantara.net – Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.,MH minta Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Propinsi NTT untuk segera merekomendasikan Penduduk yang belum memiliki Elektronik – Kartu Tanda Penduduk (E – KTP) kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manggarai.

Hal ini disampaikan Bupati Deno dihadapan Peserta Sidang Paripurna Dewan Tahun Dinas 2017 yang berlangsung pada Selasa (11/7/2017) di Kantor DPRD Kabupaten Manggarai.

Ditegaskannya, Komisi A DPRD harus segera merekomendasikan data berisi nama-nama Penduduk yang diinventaris dari 12 Kecamatan di Kabupaten Manggarai yang belum memiliki E-KTP.

“Memiliki E – KTP sangatlah penting bagi seorang Penduduk agar legalitasnya diakui sebagai Warga Negara Indonesia yang hak nya bisa diakomodir oleh Daerah jika ada urusan terkait kebutuhannya” jelas Bupati Deno.

Lebih lanjut Bupati Deno mengatakan orang asing yang sudah tinggal menetap di Manggarai harus secepatnya direkomendasikan untuk mengurus E-KTP.

“Coba lihat lagi regulasi yang mengatur Warga Negara Asing, jika Warga Negara Asing itu sudah tinggal menetap di Kabupaten Manggarai maka secepatnya direkomendasikan” ujarnya kepada Komisi A DPRD.

Bupati Deno juga mengatakan dalam waktu dekat di tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Manggarai akan mengeluarkan sanksi bagi Penduduk yang belum memiliki E – KTP.

Oleh karena itu, lanjutnya, Komisi A DPRD dan Dispendukcapil harus segera prioritaskan hal ini.

Pantauan Kabarnusantara.net, Paripurna itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Paul Peos didampingi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai selaku Pimpinan eksekutif. Hampir seluruh SKPD Kabupaten Manggarai dan anggota Dewan juga hadir dalam Paripurna itu.  (Berto Davids/Kbn).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password