breaking news New

Chairman TdF: Anggaran Tour de Flores 2017 Bersifat Gotong Royong

LARANTUKA, Kabarnusantara.net – Chairman Tour de Flores (TdF), Primus Dorimulu pada acara pembukaan Tour de Flores 2017 di Larantuka, Kamis, 13 Juli 2017 mengatakan TdF tak hanya dibiayai APBD dan APBN, tetapi juga dibiayai secara bergotong royong oleh semua pihak.

Dorimulu pada kesempatan itu tak menampik bahwa pihaknya menuai sejumlah kritikan terkait pelaksanaan TdF ini.

Baginya kritikan itu bagus dan membuat TdF jadi buah pembicaraan dan pemberitaan.

Ia menjelaskan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur telah mengalokasikan anggaran lebih besar dari kabupaten.

“Pemerintah Provinsi NTT mengalokasikan anggaran melebihi pemerintah kabupaten. Kalau kabupaten Rp 1 miliar, Provinsi bisa empat kali lipat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kementerian Pariwisata juga berkontribusi dan juga pihaknya sebagai panitia juga berkontribusi.

“Kami Yayasan Alumni Seminari Mataloko (Alsemat) sebagai panitia turut berkontribusi menyukseskan ajang Sport Tourism ini. Anggaran sifatnya gotong royong. Kementerian Pariwisata juga berkontribusi,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Kementerian Pariwisata, Pemerintah Kabupaten di daratan Flores, dan juga kepada sponsor-sponsor TdF termasuk Yayasan Alsemat.

Alsemat dinilai gigih mengumpulkan dana dari pihak lain selain Pemerintah Kabupaten sedaratan Flores dan Pemerintah Provinsi NTT.

Ia pun berharap para Bupati se-Flores tidak ragu-ragu menggelontorkan anggaran demi suksesnya TdF 2017 ini.

“Bupati se-Flores tak perlu ragu-ragu mengalokasikan APBD untuk sukseskan TdF. Ini demi membangun daerah. Kecuali kalau kita berfoya-foya. TdF ini sangat penting sekalipun manfaatnya tidak serta merta langsung dirasakan,” ujarnya lagi. (Alfan Manah/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password