breaking news New

Jalan Narang Menuju Waerebo Rusak Parah, Pemkab Manggarai Dinilai Masa Bodoh

Ruteng, Kabarnusantara.net – Hasil pantauan Kabarnusantara.net pada Kamis (13/7/2017) sekitar Pukul 10.00 Wita, ruas jalan yang menghubungkan Narang menuju Waerebo tepatnya di Kampung Mbaung, Desa Cambir Leca, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, NTT rusak parah, akibatnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai dinilai masah bodoh oleh salah satu Warga setempat yang langsung memberikan keterangan kepada media ini terkait kondisi jalan itu.

Venansius Salomon, Warga setempat itu kepada Wartawan Kabarnusantara.net mengatakan sudah sekian lama kondisi jalan tersebut belum diperbaiki, padahal jalan itu sangat penting karena menjadi akses masuk menuju tempat destinasi pariwisata Waerebo.

Dengan kondisi jalan yang rusak parah, lanjut Venansius, Mobil Travel yang ditumpangi oleh Warga Negara Asing (Turis) kerap menjadi korban.

“Kasihan dengan para Turis yang hendak mengunjungi Waerebo apalagi kalau musim hujan tiba Mobil Mereka kerap slep dan tertanam di air lumpur yang memenuhi badan jalan” ujar Venansius.

“Kondisi jalan ini bukan hanya di satu titik, tetapi juga di beberapa titik yang sudah kelihatan hancur dan berlubang” ujarnya lagi.

Ia juga mengatakan Warga setempat kerap mengambil inisiatif untuk mengumpulkan batu dan menaruh dedak pada setiap badan jalan yang bergumulan air lumpur.

“Atas dasar itu Saya menilai Pemkab Manggarai masah bodoh melihat jalan ini” ungkap Venansius.

“Saya berani menilai Pemkab Manggarai masah bodoh karena bukan Mereka yang mengambil inisiatif ini, melainkan Warga setempat yang peduli dengan kunjungan Turis ke Waerebo agar tidak berlama-lama sampai ke tempat tujuan” tutur Venansius.

Lebih lanjut Politisi Partai Nasdem Kecamatan Satarmese Barat ini mengatakan kondisi jalan tersebut disebabkan kurangnya respon dari Pemerintah Desa, DPRD, Kejaksaan, Dinas PU maupun Kontraktor dalam memperhatikannya.

“Saya pernah mengunggah foto kondisi jalan ini via Medsos di Facebook berharap hati Pemkab Manggarai tergerak oleh rasa perihatin, tetapi kenyataannya sama sekali masah bodoh” kata Venansius.

“Oleh karena itu, melaui media ini Saya mohon Pemkab Manggarai segera memperbaiki jalan yang dianggap sangat strategis itu” komentarnya kepada Wartawan. (Berto Davids/Kbn).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password