breaking news New

Drew Morey Juara Etape 1 Tour de Flores 2017, Larantuka-Maumere

MAUMERE, Kabarnusantara.net – Drew Morey, pembalap bernomor punggung 94 dari Terengganu Cycling Team (Malaysia) menjadi juara pada Etape 1 Larantuka-Maumere dalam ajang lomba balap sepeda internasional Tour de Flores 2017 yang dilangsungkan sejak Jumat, 14 Juli 2017 dan akan berakhir pada Rabu, 19 Juli 2017 mendatang.

Morey menyelesaikan lomba berjarak 136,3 Kilometer itu dengan catatan waktu 3 jam, 28 menit, 2 detik.

Wakil Bupati Sikka, Paulus Nong Susar bersama ribuan warga Kota Maumere tampak menyambut kedatangan pembalap di Garis Finish Etape 1, Tour de Flores 2017 itu.

Morey merupakan seorang pembalap berkebangsaan Australia yang bergabung dalam tim Terengganu Cycling Team asal Malaysia.

Rekor kejutan dicatat oleh pembalap muda asal Indonesia, Jamal Hibatullah yang berhasil menempati posisi kedua pada Etape 1 Tour de Flores 2017 itu.

Pembalap bernomor punggung 81 dari KFC Cycling Team itu berhasil mencapai finish dengan catatan waktu 2 detik di belakang Morey.

Hibatullah pun dinobatkan sebagai “Best Indonesian Rider” (red and white jersey), “Best ASEAN Rider” (white jersey) pada Etape 1 ini.

Sementara posisi ketiga diraih pembalap asal Jepang, Genki Yamamoto dari Kinan Cycling Team. Genki meraih posisi ketiga dengan catatan waktu 3 jam, 28 menit, 12 detik.

Lokasi garis finish pada Etape 1 berada tepat di jalan depan Kantor Bupati Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sementara, Etape 2, Tour de Flores 2017 akan dimulai Sabtu, 15/7/2017, tepat pukul 09:00 Wita dengan menempuh rute Maumere-Ende.

Etape kedua itu sejauh 142,8 kilometer ditambah dengan rute seremonial mengelilingi kota Maumere sepanjang 7,7 kilometer. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password