breaking news New

TdF Diikuti 18 Tim dari 12 Negara

LARANTUKA, Kabarnusantara.net – Race Director TdF 2017, Sondi Sampurno di Larantuka, Kamis, 13/7/2017, mengatakan ajang Tour de Flores kali ini diikuti oleh 18 Tim yang berasal dari 12 Negara. Sedangkan para pembalap yang tergabung dalam 18 tim itu berasal dari 22 Negara.

“Total peserta TdF 2017 sebanyak 18 Tim, yang terdiri dari 14 tim luar negeri dan 4 tim dalam negeri. Sementara pembalapnya berasal dari 22 Negara,” ungkap Sampurno.

Empat tim asal Indonesia diantaranya KFC Cycling Team, PGN Road Cycling Team, Banyuwangi Road Cycling Team, dan Custom Cycling Team.

Dua tim asal Filipina diantaranya Sapura Cycling Team dan Team Go For Gold.

Iran juga menyertakan dua tim yaitu Tabriz Shahrdary Team dan Pishgaman Cycling Team.

Selain itu, Malaysia menyertakan dua tim yakni Sapura Cycling Team (TSC) dan Terengganu Cycling Team.

Korea juga mengikutsertakan dua tim yaitu Geumsan Insam Cello dan LX Cycling Team.

Selain itu enam Negara lainnya menyertakan satu tim diantaranya, tim asal Australia-Futuro Pro Cycling, Tim asal Thailand-Infinite Ais Cycling Team, tim asal Laos-CCN Cycling Team, tim asal Hongkong-HKSI Pro Cycling Team, tim asal Jepang-Kinan Ccyccling Team, dan tim asal China yaitu Keyi Look Cycling Team.

Lebih lanjut Sampurno mengatakan persaingan antar pembalap pada ajang TdF 2017 bakal berlangsung ketat karena menghadirkan sejumlah tim terkuat seperti Pishgaman Cycling Team dari Iran. Mereka bakal mendapat perlawanan dari Korea Selatan, dan Australia.

Selain itu, ujar Sampurno, rute tanjakan menjadi sesuatu yang paling menantang di ajang TdF ini. Selain tanjakan, jalur yang berkelok-kelok menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap.

“Ini rute climbing (tanjakan) dan berkelok-kelok. Para pembalap bakal berjuang mati-matian. Karena itu, kami sepakati Time Limit 20% dari pembalap yang pertama mencapai garis finish,” ujar Sampurno.

Penambahan Time Limit dinilai penting agar para pembalap tidak berkurang drastis sampai Labuan Bajo. (Alfan Manah/ KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password