breaking news New

Novanto Bakal Digantikan Fadel Muhammad Sebagai Ketua DPR

Fidel Muhammad

Jakarta, Kabarnusantara.net, Kabar Setya Novanto, ketua DPR RI sebagai salah satu tersangka pada kasus e-KTP, mengguga sejumalah mahasiswa yang tergabung dalam Barisan muda, mahasiswa dan pelajar Golkar (Bamper Golkar) dan Forum Konstituen Partai Golkar (FOKPG) untuk mendesak SN menaggalkan jabatannya sebagai ketua DPR dan mengusung Fadel Muhammad untuk menempati jabatan ketua DPR tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Bamper Golkar, Harry Mulya.

Menurut Harry, menggantikan SN sebagai ketua DPR dilakukan demi menjaga marwah lembaga DPR yang selama ini dinilai buruk.

“Hal ini demi menjaga martabat lembaga DPR yang sekarang ini makin terpuruk. Apalagi status tersangka Setnov dalam kasus dugaan korupsi e KTP, lebih semakin memperburuk DPR dimata publik. Dan itu akan berpengaruh pada kinerja DPR,” ungkap Harry saat pertemuan sejumlah peserta Barisan Muda, mahasiswa dan pelajar Golkar se Indonesia serta forum Konstituen Partai Golkar di Jakarta Barat pada Jumaat, 21 Juli 2017.

Lebih jauh, Harry menilai Fidel layak menggantikan Novanto sebagai ketua DPR, selain karena berpengalaman juga karena dinilai mampu menjaga hubungan baik dengan pemerintah Jokowi.

“Fadel memang sudah selayaknya menggantikan Setnov sebagai Ketua DPR. Karena beliau sudah berpengalaman di DPR. Dan selama ini sangat harmonis. Mampu menjaga hubungan dengan pemerintahan Jokowi,” lanjut Harry.

Selain itu, Agus Imam Fajri dari FOKPG menegaskan Fadel sebagai utusan Partai Golkar yang semestinya untuk menduduki kursi ketua DPR menggantikan Novanto.

“Dan beliaulah yang seharusnya di utus oleh Partai Golkar” tegas Fajri. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password