breaking news New

Kunjungi Taman Nasional Komodo, Ini Kata Sri Mulyani

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati Saat Berkunjung ke Taman Nasional Komodo

LABUAN BAJO, Kabarnusantara.net,
Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati menyempatkan diri mengunjungi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 22/7/2017.

Melalui akun facebook miliknya, Sri Mulyani menulis,”Hari Sabtu, 22 Juli 2017, saya mengunjungi Labuan Bajo, salah satu destinasi pariwisata nasional yang sangat mengesankan.

“Saya sempat naik bukit (hiking) hingga mencapai puncak Bukit di Padar melihat pemandangan spektakuler tiga teluk – pengalaman menakjubkan yang tidak terkatakan,” tulisnya.

Sri Mulyani juga mengunjungi Pulau Rinca untuk melihat Komodo – reptil istimewa yang merupakan salah satu keajaiban dunia. Ia juga sempat melakukan snorkeling di Manta Point untuk menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan laut yang sangat indah.

“Pemandangan alam yang luar biasa dan masih terpelihara, suhu udara, langit biru yang bersih dan sempurna yang sangat menyenangkan karena angin sejuk dari Selatan dan kebersihannya yang masih terjaga. Saya mengagumi turis-turis yang menjaga kebersihan,” tulisnya lagi.

Sri Mulyani sempat bertemu dan menyapa kelompok salah satu Bank Swasta yang melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di pantai.

“Luar biasa komitmen dan kerja masyarakat Indonesia yang peduli terhadap alam kita sendiri. Mari kita tiru,” ajaknya.

Selain alamnya yang indah, di mata Sri Mulyani, masyarakat Flores sangat ramah dan welcome terhadap turis.

Ia pun mengajak semua pihak untuk mengunjungi tempat wisata indah Indonesia.

“Mari kita kunjungi tempat-tempat wisata indah Indonesia dan tetap menjaga kebersihan dan keindahan alamnya dengan tidak merusak dan mengotorinya,” tulisnya.

Labuan Bajo, tulis Sri Mulyani, sangat berpotensi untuk menarik wisatawan dari para peserta Pertemuan Tahunan IMF/World Bank di Bali Tahun 2018.

Ia pun berterima kasih kepada Tim Hotel Plataran Komodo yang mengatur perjalanan secara efisien namun dengan kualitas pelayanan dan makanan yang menyenangkan dan bagus.

“Jadikan Pariwisata salah satu mesin penggerak ekonomi yang inklusif, berkelankutan, dan membanggakan Indonesia,” tambahnya lagi.

Ia pun berharap, APBN dengan dana transfer ke daerah termasuk dana desa dapat dipergunakan untuk membangun infrastruktur yang meningkatkan Pariwisata Indonesia – menyiapkan masyarakat lokal untuk dapat memperoleh manfaat pengembangan pariwisata dengan terciptanya kesempatan kerja dan terjaganya keselarasan sosial dan terpeliharanya lingkungan alam secara berkelanjutan. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password