breaking news New

Kecelakaan Maut di Watunggene, Pengendara Sepeda Motor Suzuki Tewas Hantam Honda

Salah Satu Korban Kecelakaan Sepeda Motor di Kel. Watunggene, Kec. Kota Komba pada Senin, (24/7/2017)

BORONG, Kabarnusantara.net,
Tabrakan antara dua buah kendaraan roda dua jenis Suzuki RGR warna hitam tanpa nomor polisi dan Honda GL MAX warna hitam tanpa nomor polisi menyebabkan kedua kendaraan tersebut terbakar dan api merambah ke tubuh pengendara. Seorang pengendara dilaporkan meninggal dunia di tempat kejadian dan tiga lainnya luka parah.

Tabrakan maut itu terjadi di Lesambea, Kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT, pada Senin, 24/7/2017, sekitar pukul 18:37 WITA.
Adalah Agustinus Kembung, 46 tahun, warga Kalabumbu, Kelurahan Watunggene dilaporkan tewas di tempat kejadian. Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan menyebabkan korban meninggal dunia.

Sementara, Rensiana Bamut (37), Jefrianus Karas (14), dan Yoseph Bana (29) dilaporkan luka parah dan kini dirawat di Puskesmas Waelengga.

Menurut Rensiana Bamut, tabrakan maut itu terjadi sekitar pukul 18:37 WITA. Ia bersama suaminya Agustinus Kembung dan anaknya Jefrianus Karas beranjak dari kebun di Waelengga.

Dalam perjalanan pulang menuju kampung Kalabumbu, Kelurahan Watunggene, tepatnya di Lesambea, muncul sebuah kendaraan GL MAX yang dikendarai Yosep Bana dari arah Borong yang melaju kencang dan mengambil jalur kanan.

Tabrakan maut pun tak terhindarkan. Percikan api pun keluar dari salah satu kendaraan tersebut, lalu membakar tangki bensin dan api pun menjalar ke tubuh dua pengendara dan salah satu penumpang.

Pengendara Suzuki RGR, Agustinus Kembung pun tewas di lokasi kejadian. Korban tak sempat diselamatkan karena letak TKP berada jauh dari pemukiman penduduk.

Sementara Jefrianus Karas dan Yosep Bana menderita luka bakar. Sedangkan Rensiana mengalami patah tulang pada tangan kanan dan luka pada pelipis kanan. Hingga kini, ketiga korban sedang dirawat di Puskesmas Waelengga.

Dalam catatan Kepolisian Polsek Waelengga, ketiga korban rencananya akan dirujuk ke RSUD Bajawa. Dua korban diantaranya yakni Yosep Bana dan Jefrianus Karas dalam kondisi kritis.

Selain itu, kedua kendaraan roda dua itu merupakan kendaraan yang tidak layak pakai. Hal itu terlihat dari kabel pada kedua kendaraan tersebut tidak terbungkus dengan rapi.

Kasubag Humas Polres Manggarai, Daniel Jihu kepada Kabarnusantara.net mengatakan berdasarkan hasil Pulbaket, terbakarnya kedua sepeda motor itu diduga akibat percikan api dari kabel body motor yang sudah tidak terbungkus dan menyambar bensin pada tangki motor yang kemungkinan dalam keadaan bocor.

Korban meninggal dunia, kata Jihu, sedang berada di Puskesmas Waelengga untuk dilakukan visum jenazah oleh dokter Vivi Maylida. Selanjutnya, jenazah akan diserahkan kembali ke keluarga untuk disemayamkan di rumah duka, kampung Kalabumbu, Kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba. (Alfan Manah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password