breaking news New

Christian Rotok: Saya dan Pa Esthon Tolak Tambang

Christian Rotok Bersama Kader-Kader PMKRI Cabang Ruteng St. Agustinus

RUTENG, Kabarnusantara.net, Saya dan Pa Esthon tolak tambang. Pernyataan ini disampaikan oleh salah satu bakal calon Gubernur NTT periode pemerintahan 2018 – 2023, Drs. Christian Rotok saat diskusi bersama kader – kader PMKRI Cabang Ruteng St. Agustinus pada Kamis (27/7/2017), pukul 13.00 Wita di Marga PMKRI Jln. Pelita Waepalo, Kelurahan Bangka Nekang, Kabupaten Manggarai.

“Jujur mulai saat ini Saya dan Pa Esthon menolak keras eksploitasi tambang karena tidak ada pengaruh langsung bagi APBD” kata mantan Bupati Manggarai dua periode itu.

“Dominasi sektor tambang tersebut bisa mengakibatkan defisit bagi APBD apabila pasar tambang menurun, baik tambang batu bara maupun mangan” tuturnya.

“Pemkab mau tidak mau harus mencari alternatif pendapatan selain pertambangan” ungkapnya.

“Kita masih punya sektor perikanan, pertanian dan perkebunan yang tidak kalah saingnya dengan Daerah lain dan itu bisa berpengaruh langsung” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Chris, eksploitasi tambang yang pernah diijinkan sebelumnya merupakan eksploitasi yang berdasarkan regulasi nasional, yakni Undang – Undang.

“Saya memberi ijin bagi eksploitasi tambang sebelumnya karena itu memang perintah Undang – Undang dan sebagai Bupati saya wajib mentaatinya” pungkas Chris.

“Kalau Saya tidak mengijinkannya berarti telah berdosa karena telah menghianati sumpah jabatan” tandas Chris.

“Akan tetapi kali ini Saya dan Pa Esthon akan menolak eksploitasi tambang jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur” tuturnya lagi.

“Sebelum sampai ke Daerah, Propinsi akan menolak,” tutupnya tegas. (Berto Davids/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password