breaking news New

Derby Manggarai, Persamba Gilas Persematim 3-0

Ende, Kabarnusantara.net – Derby Manggarai baru saja tersaji di Stadion Marilonga Kabupaten Ende, Propinsi NTT dalam lanjutan penyisian group piala El Tari Memori Cup (ETMC) 2017 antara Persatuan Sepak Bola Manggarai Barat (Persamba) Versus Persatuan Sepak Bola Manggarai Timur (Persematim) pada Jumat (28/7/2017) pukul 21.00 Wita malam tadi.

Tim Laskar Komodo itu sukses menang telak 3-0 atas adik bungsunya Persematim yang turun dengan kekuatan penuh.

Kemenangan ini membuka kans bagi Persamba untuk lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Persematim hanya bisa tertunduk lesu dan terancam angkat kaki lebih awal dari Marilonga.

Saat dihubungi kabarnusantara.net melalui mesenger dan komentar halaman group pada Sabtu (29/7/2017), Ovan Adu selaku Ketua Kontingen Persamba mengatakan, Persamba sangat puas dengan kemenangan ini karena memuluskan langkah ke fase berikutnya setelah sebelumnya memaksa tuan rumah Perse Ende berbagi angka 1-1.

“Rencana Kami untuk memegang kendali pertandingan akhirnya terbukti di babak pertama, Rus Mite berhasil mencetak gol di menit ke 21” bunyi mesengernya.

“Gol kedua terlahir lagi dari kaki Rus Mite sebelum turun minum” lanjutan bunyi mesengernya.

Memasuki paruh kedua, Persamba yang turun dengan kostum kebanggaan berwarna putih ini mendapat perlawanan sengit dari sepupunya Persematim, namun usaha Persematim mulai pupus ketika Johan memperbesar keunggulan Persamba menjadi 3-0.

“Yang membuat Kami yakin memenangkan laga ini saat Johan mencetak gol ketiga” bunyi komentarnya di halaman group facebook.

“Kami merasa bangga karena sudah memberikan kado terindah untuk Masyarakat Manggarai Barat” sambungan komentarnya.

Dihubungi terpisah, hal senada disampaikan Gaspar Harum salah satu penonton yang turut menyaksikan laga Derby itu dari Tribun Marilonga.

Melalui pesan WhatssApp kepada kabarnusantara.net Gaspar mengatakan Persamba layak meraih kemenangan.

Hal ini dibuktikan, sambung Gaspar, materi pemain Persamba yang mumpuni, baik dari penjaga gawang, libero, wing bek kiri kanan, gelandang, sayap kiri kanan sampai penyerang. Terbukti Rus Mite sudah mencetak gol di menit ke 21.

Hasil ini membuka peluang Persamba untuk menjadi juara group, jika Perse Ende gagal memetik poin maksimal menghadapi lawan berikutnya (Berto Davids/KbN).

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password