breaking news New

Bupati Manggarai : Pemprov NTT Siap Menindaklanjuti Laporan Kondisi Jalan Ruteng-Iteng

RUTENG, Kabarnusantara.net – Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus,SH.MH menyampaikan isi pesan singkat yang dikirim Gubernur NTT, Frans Lebu Raya ke nomor ponselnya beberapa waktu lalu pasca warga Kecamatan Satarmese memblokir jalur jalan Ruteng-Iteng dengan menanam pisang di badan jalan provinsi itu.

Menurut Deno, dalam pesan singkat itu, Gubernur Lebu Raya berjanji akan siap menindaklanjuti laporan kondisi jalan Ruteng-Iteng.

Isi pesan singkat itu disampaikan Bupati Manggarai di hadapan anggota DPRD Manggarai dalam Sidang Paripurna Tahun Dinas 2017 yang berlangsung pada Senin, 31/7/2017, Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Manggarai di Ruteng.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi NTT (Pemprov NTT) akan siap menindaklanjuti jalan Ruteng-Iteng yang tengah rusak parah.

“Segera setelah jalan Ruteng-Iteng itu ditanami Pohon Pisang oleh warga, saya langsung meresponnya dengan mengirim pesan singkat ke Gubernur NTT,” ujar Bupati Deno.

“Isi pesan singkat itu berupa laporan saya ke Gubernur NTT bahwa Jalan Provinsi Ruteng-Iteng diblokir warga karena kesal dengan kondisinya yang tengah rusak parah,” sambung Bupati Manggarai itu.

Bunyi pesan singkat itu langsung direspon Gubernur Lebu Raya sekitar pukul 22:00 WITA.

“Selamat malam pa Bupati. Terima kasih atas laporannya. Pemprov NTT akan siap menindaklanjuti jalan Ruteng-Iteng,” ungkap Bupati Deno meniru bunyi pesan singkat Gubernur Lebu Raya.

Sebelumnya, pada Senin, 24 Juli 2017 lalu, puluhan warga Kecamatan Satarmese memblokade ruas jalan Ruteng-Iteng, tepatnya di ruas Kampung Senggong, Desa Umung, Kecamatan Satarmese.

Aksi blokade jalan itu dilakukan warga sebagai bentuk protes atas buruknya kondisi Jalan Provinsi Ruteng-Iteng. (Berto Davids/KbN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password