breaking news New

Sekjen Demisioner PMKRI Yogyakarta: PMKRI Harus Terus Mengawal NKRI

Foto Bersama DPC Demisioner dengan Organ Cipayung Yogyakarta dan Ketua PP PMKRI Seusai Acara Pelantikan Ketua Presidium dan DPC PMKRI Cabang Yogyakarta

Yogyakarta, Kabarnusantara.net – Sekretaris Jendral demisioner, Alfredo Nabal mengungkapkan PMKRI harus terus mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“PMKRI Cabang Yogyakarta telah menunjukan identitasnya sebagai organisasi pembinaan dan perjuangan. Pada ranah perjuangan, PMKRI melalui kader-kadernya hadir dan terlibat secara nyata dalam perjuangan masyarakat, responsif terhadap beragam isu sosial dan terus mengawal NKRI,” ungkap Alfredo saat diwawancarai Kabarnusantara.net seusai upacara pelantikan ketua presidium dan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Yogyakarta di Wisma Emanuel, Sabtu (29/07/2017).

Lebih lanjut, menurut Alfredo dalam ranah pembinaan, PMKRI harus tetap menjadi wadah pembentukan karakter, keterampilan, nalar dan sikap kritis kader.

“PMKRI Yogyakarta harus tetap menjadi wadah pembentukan karakter, keterampilan, nalar dan sikap kritis kader,” lanjut alumni UAJY tersebut.

Ia pun berharap bagi kepengurusan yang baru untuk semakin mempertegas PMKRI Cabang Yogyakarta sebagai rumah bersama.

“PMKRI Yogyakarta harus selalu membuka pintu bagi siapapun dan menjadikan dirinya sebagai rumah bersama bagi siapapun khususnya seluruh mahasiswa Katolik di DIY untuk belajar dan berjuang bersama di tengah masyarakat,” ucap Alfedo.

Tak hanya itu, dirinya pun berharap agar gerakan aktivisme profesionalistik betul-betul dihidupkan.

“Saya sangat mengharapkan PMKRI Yogyakarta tetap menjadi wadah yang mampu menyediakan kebutuhan para kadernya dalam konteks pembinaan dan perjuangan melalui gerakan aktivisme profesionalistik yang hendaknya dihidupi secara serius,” tutup Sekjen PMKRI Cabang Yogyakarta periode 2015-2017 itu.

Selain itu, pada kesempatan yang sama ketua presidium demisioner, Romualdus Lalung pun menegharapkan hal yang sama.

Lalung mengharapkan agar PMKRI Yogyakarta semakin mempertegas dirinya sebagai rumah bersama.

“Jadikan PMKRI sebagai rumah bersama bagi setiap orang yang berperoses di dalamnya. Biarkan cinta, dinamika persaudaraan yang bernuansa anak muda tetap menjadi warna bagi perhimpunan kita tercinta ini,” ungkap Lalung.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih bagi segenap pihak yang mendukung kepengurusanya.

“Kita semua sudah berjalan bersama sejak Oktober 2015 sampai Juni 2017. Dalam perjalan itu pun kita sudah melibatkan ketiga benang merah PMKRI. Dengan itu saya mengucapkan banyak terima kasih bagi semua pihak yang mendukung kepengurusan kami,” terang Lalung. (AT/KbN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password