breaking news New

Ireni Alexandria Garu Juarai Putri Pariwisata NTT

Ireni Alexandria Garu

BORONG, Kabarnusantara.net – Selain dukungan fasilitas dan infrastruktur, upaya lain sebagai kunci kesuksesan di bidang pariwisata adalah saptapesona.

Hal ini disampaikan putri pariwisata terpilih NTT tahun 2017 asal Kabupaten Manggarai Timur, Ireni Alexandria Garu, pada sesi sambutan usai penjemputan secara adat dan kepemerintahan di ruang rapat kantor bupati manggarai timur, di Lehong-Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (2/7).

Sebagaimana diketahui, Ireni sapaan akrab Ireni Alexandria Garu, menjuarai kontestasi putri pariwisata tingkat Kabupaten Manggarai Timur yang digelar awal bulan Juli. Kemudian ia diutus mewakili Kabupaten Manggarai Timur ke tingkat Provinsi. Ireni berhasil merengkuh mahkota pariwisata NTT tahun 2017 yang digelar 31 Juli 2017 lalu di Kupang-NTT setelah menyisihkan puluhan putri pariwisata kabupaten/kota se-NTT dan di grand final bersaing ketat dengan utusan putri pariwisata asal Flores Timur.

Di hadapan Wakil Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum, Sekretaris Daerah, Drs. Matheus Ola Beda, Para staf Ahli Bupati, Para Asisten, Pimpinan OPD dan insan pers serta ratusan peserta yang menyaksikan prosesi acara penyambutan tersebut, Ireni dengan lugas menyampaikan berbagai pendapat atau niatnya terkait kiat-kiat memajukan dunia wisata NTT.

“Untuk diketahui, banyak hal yang perlu diperhatikan untuk mengembangkan dunia wisata kita di NTT. Selain terus genjot pembangunan infrastruktur pendukung, masyarakat bersama pemerintah juga perlu galakan SAPTAPESONA. Ini adalah upaya bersama pemerintah dan masyarakat dalam memberi rasa aman, tertib, juga kondisi kebersihan, yang nantinya berdampak pada rasa sejuk, indah dipandang. Serta jangan lupa sikap ramah kepada wisatawan sehingga wisatawan merasa tertarik berkunjung atau kembali berkunjung ke destinasi wisata kita. Ini merupakan salah satu kunci kesuksesan buat dunia wisata kita”, ujar Ireni yang diikuti riuhan applaus dari seluruh peserta acara.

Wakil Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum, dalam sambutan singkatnya menyatakan kegembiraan atas prestasi anak Manggarai Timur itu di kanca NTT.

“Jujur, saya bangga. Daerah ini bangga. Ini sesuatu yang luar biasa. Mari kita dukung Ireni menuju kanca Nasional. Pemerintah pasti terus dukung dan salah satu bentuk dukungan itu, pemerintah memberikan insentif kepada Ireni”, ujarnya sambil menatap ke arah Sekda, yang diikuti teriakan “luar biasa” dari peserta acara.

Pada 04 Agustus mendatang, Ireni akan kembali ke Kupang dan dikarantina untuk persiapan menuju ajang kejuaraan Putri Pariwisata tingkat Nasional di Jakarta. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password