breaking news New

PMKRI Jayapura Gelar Pelantikan Pengurus Baru

Suasana Pelantikan Ketua Presidium dan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Jayapura Santo Efrem

Jayapura, Kabarnusantara.net-Dua tahun berlalu, kini estafet kepengurusan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jayapura Santo Efrem kembali digilir.

Kepengurusan sebelumnya yang dinahkodai oleh Simon P. Bame kini beralih ke tangan Benediktus Bame.

Ketua Presidium Demisioner, Simon Bame melalui pesan singkatnya kepada Kabarnusantara.net pun mengungkapkan kesan kebahagiaanya atas perjalanan kepengurusannya selama dua tahun kepemimpinanya.

“Sungguh saya rasa bahagia dan senang selama memimpin PMKRI Jayapura,” ungkap Bame

Lebih lanjut, menurutnya memimpin PMKRI itu tidaklah mudah.

“Memimpin PMKRI itu tidak semudah membalik telapak tangan apalagi PMKRI sebagai organisasi non profit,” papar Simon.

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kepengurusannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada para alumni atau senior, Dewan Pembina Tokoh Katolik, Pemerintah Kota Jayapura dan semua element yang telah membantu dalam kepengurusan saya selama ini” tutur Simon.

Upacara pelantikan Ketua Presidium dan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Jayapura tersebut berlangsung di Aula Susteran Maranatha.

Ketua Presidium, Benediktus Bame yang dilantik Pastor Moderator, Romo Wisnu Agung Widodo, MSC dan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Jayapura Santo Efrem periode 2017-2018 tersebut turut menuai harapan dari Simon P. Bame.

Kepada pengurus baru, Simon P. Bame mengharapkan PMKRI Cabang Jayapura untuk selalu mempertegas dirinya sebagai wadah pembinaan dan pergerakan yang diwujudkan melalui internalisasi nilai-nilai PMKRI ke tengah masyarakat.

“Hrapan saya adalah pengurus baru wajib melaksanakan Pembinaan Formal, In Formal dan Non Formal PMKRI. Selain itu, melalui presidium-presidium diharapkan mampu menginternalisasikan nilai-nilai atau doktrin PMKRI dengan selalu membaca buku PMKRI dan kegiatan-kegiatan PMKRI diharapkan juga untuk lebih mengarah ke luar agar PMKRI sunguh-sunguh hadir ditengah masyarakat sesuai visi dan misi PMKRI,” tutup ketua Presidium PMKRI Cabang Jayapura periode 2014-2016 itu. (AT/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password